Teja Paku Alam Cedera Panjang, Pelatih Kiper: Persib Punya Stok Penjaga Gawang Berkualitas

- Senin, 23 Mei 2022 | 11:52 WIB
Pelatih kiper Persib, Luiz Passos. Salah seorang penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, mengalami cedera serius patah tulang metacarpal kala menepis tendangan pelatih. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Pelatih kiper Persib, Luiz Passos. Salah seorang penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, mengalami cedera serius patah tulang metacarpal kala menepis tendangan pelatih. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Salah seorang penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, mengalami cedera serius.
 
Cedera itu didapat ketika kiper asal Padang ini latihan ringan pada jeda istirahat setelah 2x20 menit gim internal di Stadion Persib Sidolig, Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Teja Paku Alam mengalami cedera patah tulang metacarpal kala menepis tendangan pelatih kiper Persib, Luiz Passos.
 
Kabar terkini, Persib mesti kehilangan Teja Paku Alam hingga 16 pekan ke depan, dan diperkirakan akan absen pada Liga 1 musim depan.
 
Luiz Passos mengaku Teja Paku Alam mendapat cedera kala pemain bernomor punggung 14 itu menerima tendangannya. 
 
Meski begitu, Luiz Passos tidak terlalu memusingkan dengan stok kiper yang ada di Persib.
 
 
Ketidakhawatiran itu lantaran menurutnya, Persib memiliki kedalaman skuad yang berkualitas khususnya di posisi kiper.
 
"Ya, Persib memiliki banyak kiper bagus. Ada Made, Teja, Fitrul, dan Satrio. Tapi bagi saya, tidak mudah karena kami punya empat kiper berkualitas," ujar Luiz Passos.
 
Pelatih kiper Persib, Luiz Passos. Salah seorang penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam, mengalami cedera serius patah tulang metacarpal kala menepis tendangan pelatih. (Ayobandung.com/Gelar aldi S.)
 
Sebelumnya diberitakan, Kata dokter tim Persib Rafi Ghani, Teja Paku Alam cedera karena terdapat gangguan bagian metacarpal, yaitu ada faktur sehingga tulangnya patah.
 
Sesaat mengetahui Teja Paku Alam cedera, pihaknya langsung berkonsultasi dengan dokter ortopedi.
 
Menurut dokter ortopedi, lanjut Rafi Ghani, minimal untuk bisa menggunakan lengan yang cedera itu kurang lebih empat bulan.
 
"Kelihatan dari hasil X-Ray memang ada fraktur, patah tulang. Empat bulan artinya begini, sekarang namanya cedera itu ibaratkan tangan kiri cedera bukan berarti tangan kanan istirahat," ujarnya.
 
 
"Artinya nanti tetap akan ada latihan fisik, kegiatan-kegiatan agar kebugarannya tidak merosot jauh, jadi tetap ada aktivitas, pada prinsipnya untuk yang bagian badan atau organ yang cederanya diistirahatkan dan diobservasi supaya bisa pulih seperti sedia kala," kata Rafi Ghani menambahkan.
 
Dengan begitu, Persib juga diperkiraan akan kehilangan Teja Paku Alam sampai bergulirnya Liga 1 musim depan. Liga 1 2022/2023 sendiri rencananya akan digelar pada Juli 2022 mendatang. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daisuke Sato Sudah Siap Debut di Persib Bandung?

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:18 WIB

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X