Ryohei Miyazaki dan Reza Kusuma Batal Gabung Persib, Siapa Gantinya?

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:50 WIB
Persib Bandung resmi mencoret dua pemain trial yakni Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma setelah melakukan gim internal. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Persib Bandung resmi mencoret dua pemain trial yakni Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma setelah melakukan gim internal. (Dok. Liga Indonesia Baru)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi mencoret dua pemain trial yakni Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma setelah melakukan gim internal di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts selepas sesi gim internal kemarin. 
 
"Kami sudah melihat Reza, kami sudah melihat Ryo (Ryohei), dan kami akan bicara kepada mereka tidak akan melanjutkan di sini," ujar Roberts, Sabtu 21 Mei 2022
 
Menurut Robert, pencoretan dua nama tersebut merujuk pada kualitas standar pemain yang tidak memenuhi kriteria standar pemain Persib Bandung saat ini.
 
 
Sebagai gantinya, Robert memilih untuk mendatangkan pemain dari Diklat Persib untuk melakukan uji coba. 
 
"Kami juga mengundang Ridwan Ansori dari Diklat, dia pemain yang tadi menggunakan nomor 36 dan dia akan gabung dengan kami hingga pekan depan," lanjutnya. 
 
Guna memenuhi jatah pemain asing Asia, Persib kedatangan pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki untuk diseleksi. (Dok. Liga Indonesia Baru)
 
Robert mengaku akan memantau progres perekrutan pemain dari Diklat secara serius meski tidak menutup kemungkinan akan ada perekrutan pemain lokal lain untuk melakukan uji coba sebelum gelaran Liga 1 dimulai. 
 
"Kami serius untuk memantau dia sekarang. Jadi itu hasil dari hari ini.Untuk pemain lokal, seperti yang sudah saya katakan, (menjadi prioritas pemain) Diklat," ungkapnya. 
 
 
"Tapi jika ada nama lainnya dari luar yang memungkinkan tentu kami akan memantaunya," tandasnya. 
 
Sebelumnya, Teja Paku Alam dikabarkan mengalami cedera serius saat menjalani latihan bersama jeda gim internal di Stadion Sidolig, Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Kiper asal Padang itu langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif.
 
Muhammad Reza Kusuma. Gelandang kelahiran Jakarta, 7 Februari 2000 tersebut sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard. (Instagram/Muhammad Reza Kusuma)
 
Teja Paku Alam mendapatkan cedera ketika latihan menepis bola. Dia pun langsung menepi ke pinggir lapangan sembari memegang tangannya.
 
 
Pelatih Persib, Robert Alberts mengkonfirmasi kabar kiper Teja Paku Alam cedera patah tulang jarinya.
 
"Kabar buruknya adalah Teja Paku Alam mengalami patah jari hari ini, jadi dia kini sedang berada di rumah sakit dengan fraktur di jarinya," kata Robert Alberts.

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daisuke Sato Sudah Siap Debut di Persib Bandung?

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:18 WIB

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X