7 Gol Tercipta di Gim Internal Pertama Persib

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB
Persib menggelar sesi latihan akhir pekan dengan melaksanakan gim internal pertama di Stadion Sidolig, Sabtu 21 Mei 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Persib menggelar sesi latihan akhir pekan dengan melaksanakan gim internal pertama di Stadion Sidolig, Sabtu 21 Mei 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib menggelar sesi latihan akhir pekan dengan melaksanakan gim internal pertama di Stadion Sidolig, Sabtu 21 Mei 2022.
 
Sesi gim internal pertama ini merupakan latihan persiapan dalam menyambut Liga 1 2022/2023. Gim internal berlangsung selama empat babak, masing-masing 20 menit.
 
Selain memanaskan kembali anak asuhnya setelah beberapa pekan libur, pelatih Persib Robert Alberts juga sekaligus memantau pemain seleksi seperti Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.
 
 
Pemain Diklat Persib dilibatkan dalam gim internal ini. Mereka diikutkan selain berpeluang naik kelas, tapi juga menambal posisi yang sedang kosong ditinggalkan pemain inti.
 
Beberapa pemain Diklat Persib tersebut antara lain Ahmad Faisal, Diandra Dias, dan Ridwan Ansori.
 
Dalam laga ini, skuad Persib dibagi dua yakni jersey putih melawan jersey biru.
 
Berikut susunan pemain jersey putih vs jersey biru:
 
Jersey biru : Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar, Eriyanto, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Ahmad Faisal, Abdul Aziz, Arsan Makarim, Zalnando, Ridwan Ashori, Diandra Dias, Gerad, M. Azikri.
 
Jersey putih: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dedi Kusnandar, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Reza Kusuma, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Ezra Walian, Ryohei Miyazaki, Frets Butuan.
 
 
Laga berlangsung ketat. Walau tim jersey putih kerap mendominasi pertandingan, tapi keduanya tetap memperlihatkan laga jual beli serangan.
 
Ditonton langsung oleh beberapa bobotoh di tribun, laga dimenangkan jersey putih dengan skor akhir 6-1.
 
Enam gol itu diciptakan oleh brace Erwin Ramdani, Bechkam Putra dengan dua gol, Ezra Walian, dan Frets Butuan. Adapun satu-satunya gol jersey biru dicetak oleh Abdul Aziz lewat titik putih.
 
Pelatih Robert Albert memantau langsung gim internal ini dari pinggir lapangan. Pelatih asal Belanda ini mengatakan, gim internal berjalan begitu cepat dan pemain termotivasi saat bertanding.
 
 
Walau begitu, menurutnya kecepatan para pemain terus menurun karena faktor stamina yang belum dalam kondisi ideal.
 
"Kami juga memantau pemain U-18 dan ada delapan pemain dan kami sedang mencari dua pemain untuk dicoba. Jadi ini kombinasi untuk memantau pemain dan memberi kesempatan mereka bermain selama 4x20 menit," kata Robert Alberts sesuai laga.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X