Kisah Haru Pemain Persib, Susah Payah Beli Sepatu dan dari Keluarga Kurang Mampu

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:49 WIB
Eriyanto harus menempuh jalan terjal berliku untuk menjadi pesepakbola profesional hingga bisa membela klub kebanggaannya, Persib. (Instagram/eriyantou)
Eriyanto harus menempuh jalan terjal berliku untuk menjadi pesepakbola profesional hingga bisa membela klub kebanggaannya, Persib. (Instagram/eriyantou)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Eriyanto harus menempuh jalan terjal berliku untuk menjadi pesepakbola profesional hingga mencapai ke level saat ini dan bisa membela klub kebanggaannya, Persib.

Perjuangan itu sudah dilakoni sejak dirinya masih kecil. Eriyanto tumbuh dan berkembang di keluarga sederhana. Untuk membantu beban kedua orangtuanya, ia kerap bekerja, termasuk untuk mendukung meniti karier. 

"Waktu saya masih di SSB, saya harus membeli sepatu sendiri, tanpa harus meminta bantuan dari orang tua karena orang tua saya kurang mampu. Saya bekerja membantu orang tua dan tetangga, pekerjaan serabutan lah," kata Eriyanto.

Baca Juga: Persib Bakal Uji Tanding di Singapura

Eriyanto bercerita penghasilan dari bekerja itu ia pergunakan untuk membeli peralatan sepak bola dan membiayai dirinya dalam menimba ilmu di SSB. 

"Saya harus bekerja dulu dan berusaha sendiri untuk membeli sepatu dan berlatih bersama pelatih. Ketika bisa seperti saat ini, saya sangat bersyukur. Tapi ini bukan akhir melainkan awal dari segalanya karena saya ingin lama di sini," beber pemain asal Sukabumi itu. 

Simak penuturan Eriyanto terkait perjalanan kariernya hingga menjadi Persib untuk musim kompetisi 2022/2023 hanya di kanal resmi Youtube Persib. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X