Daftar Harga Pemain Persib Termahal Tahun 2022

- Senin, 16 Mei 2022 | 21:08 WIB
Marc Klok ternyata masih jadi yang termahal dalam daftar harga pemain Persib pada Mei 2022. Simak siapa saja yang berada di bawahnya. (Dok. PSSI)
Marc Klok ternyata masih jadi yang termahal dalam daftar harga pemain Persib pada Mei 2022. Simak siapa saja yang berada di bawahnya. (Dok. PSSI)
Marc Klok ternyata masih jadi yang termahal dalam daftar harga pemain Persib pada Mei 2022. Simak siapa saja yang berada di bawahnya.
 
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib Bandung merupakan salah satu klub papan atas dalam sepak bola nasional.
 
Predikat itu selain membuat pemain ingin bergabung dengan Persib Bandung, tapi juga dibuktikan dengan kedalaman skuad yang dihuni oleh para pemain berharga tinggi.
 
Kemewahan skuad Persib Bandung bukan hanya diperlihatkan baru-baru ini saja.
 
Tim berjuluk Pangeran Biru ini sempat menggemparkan Liga 1 dengan mendatangkan Michael Essien, eks pemain Chelsea dan Real Madrid, tepatnya pada Liga 1 2017.
 
 
Meski hanya semusim, tapi mendatangkan pemain bintang seperti Michael Essien secara tidak langsung menandakan, bahwa Persib Bandung adalah klub populer dan secara finansial mampu mendatangkan pemain terkenal.
 
 
Merujuk Transfermarkt.com, Persib Bandung tercatat memiliki 6 pemain yang memiliki nilai pasaran lebih dari 5 miliar rupiah.
 
Banyaknya pemain bintang di Persib Bandung menjadikan Pangeran Biru salah satu klub dengan nilai pasar tertinggi di kompetisi teratas Indonesia.
 
1. Marc Klok
 
Gelandang Persib, Marc Klok. (Dok. Liga Indonesia Baru)
 
Pemain naturalisasi ini menempati peringkat petama dengan nilai pasar Rp7,82 miliar.
 
Namun, pemain berdarah Belanda ini sempat menyentuh nilai pasar tertinggi yakni Rp 7,36 miliar pada 17 Juni 2021 lalu.
 
Dengan keahliannya mengolah si kulit bundar dalam hal passing, tak pelak Persib Bandung pun mengikatnya sampai 2025 mendatang.
 
2. Nick Kuipers
 
Bek jangkung asal Belanda ini berada di posisi kedua pemain Persib termahal dengan Rp7,39 miliar.
 
Nilai pasar Nick Kuipers juga pernah mencapai angka tertinggi. Pada 27 Desember 2019, harga Nick Kuipers menyentuh Rp 7,36 miliar.
 
Pembelian Nick Kuipers bisa dibilang sukses. Pada BRI Liga 1 2021 saja misalnya, Persib Bandung menjadi tim teratas yang paling sedikit kebobolan yakni hanya 22 gol .
 
3. Ciro Alves
 
Pemain baru yang didatangkan Persib Bandung ini memiliki nilai pasar sekira Rp6,08 miliar.
 
Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, skil individu yang memukau, membuat Persib Bandung tertarik merekrutnya, terlebih demi menghadapi AFC Cup 2023.
 
Tak hanya itu, eks Persikabo 1973 ini menjadi pemain kedua dengan jumlah gol terbanyak di BRI Liga 1, yaitu 20 gol yang berhasil dicetaknya.
 
4. Ezra Walian
 
Kembali bernuansa Belanda, Ezra Walian menjadi pemain keempat Persib Bandung dengan nilai pasar tertinggi, yaitu Rp5,65 miliar.
 
 
Diboyong dari PSM Makassar pada 2021 lalu, selama di Persib Bandung, Ezra Walian telah bermain sebanyak 20 kali dengan satu gol dan tiga asis.
 
5. Febri Hariyadi
 
Febri Hariyadi menjadi pemain lokal pertama Persib Bandung yang memiliki nilai pasar tertinggi. Bow, julukannya, dibanderol dengan Rp5,65 miliar.
 
Pemain berusia 26 tahun ini sempat menyentuh harga tertinggi pada 27 Desember 2019 lalu, dengan Rp6,19 miliar.
 
6. Rachmat Irianto
 
Rachmat Irianto menduduki peringkat kedua pemain lokal Persib Bandung dengan nilai pasar tertinggi, yaitu Rp5,21 miliar.
 
 
Didatangkan dari Persebaya, Rachmat Irianto harganya melambung tak lepas dari perannya yang signifikan bersama Timnas Indonesia.
 
Itulah daftar harga pemain Persib pada Mei 2022 berdasarkan data Transfermarkt. Marc Klok masih jadi yang termahal sampai saat ini. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X