Robert Alberts Ungkap Alasan Pemain Persib Jalani Tes Psikologi

- Minggu, 15 Mei 2022 | 08:06 WIB
Pemain Persib harus melakukan serangkaian tes sebelum mengarungi Liga 1 2022/2023, termasuk menjalani tes psikologis. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Pemain Persib harus melakukan serangkaian tes sebelum mengarungi Liga 1 2022/2023, termasuk menjalani tes psikologis. (Dok. Liga Indonesia Baru)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pemain Persib harus melakukan serangkaian tes sebelum mengarungi Liga 1 2022/2023. Tidak hanya fisik dan kesehatan, pemain juga harus menjalani tes psikologis.
 
Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, timnya tidak hanya membutuhkan fisik dan kesehatan yang bagus, namun perlu ditunjang mental yang baik.

Menurutnya, hal itu sudah dilakukan sejak lama oleh tim-tim di Eropa.

“Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Ini sebenarnya biasa dilakukan di klub-klub Eropa. Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mental setiap pemain,” jelas Robert, Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Momen Spesial Sejarah Persib: Gol Pertama Cristian Gonzales untuk Maung Bandung

Menurutnya, di klub-klub Eropa, sudah ada psikolog yang melekat dengan tim. Mereka bertugas membantu tim dalam sisi mentalitas pemain.

“Seluruh klub memiliki psikolog olahraga yang bekerja untuk tim, lalu mengkategorikan pemain berdasarkan perilaku masing-masing, Mereka juga memperbaiki sejumlah hal,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Sholat Bandung Raya, Cianjur, dan Sumedang, untuk Minggu 15 Mei 2022

Para pemain Persib menjalani tes psikologi di Graha Persib, Jumat 13 Mei 2022 kemarin. Sejumlah pemain baru pun ikut dalam tes tersebut, seperti Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Arsan Makarim. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X