Persib Gelar Festival Persib Academy League untuk Bina Pemain Muda

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:04 WIB
Persib Gelar Festival Persib Academy League untuk Bina Pemain Muda (PERSIB)
Persib Gelar Festival Persib Academy League untuk Bina Pemain Muda (PERSIB)

 

BANDUNG, AYOBANDUNG.COMPersib Bandung menunjukkan konsistensinya membina bibit-bibit pesepakbola untuk menjadi pesepakbola yang memiliki karakter, berbudi luhur dan berkemampuan melalui Akademi dan Diklat Persib.

Langkah itu dinyatakan melalui penyelenggaraan kegiatan Festival Persib Academy League yang bertempat di Lapangan Soccer Republic, Bandung pada periode tanggal 11 dan 12 Mei 2022.

Festival sepakbola ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh Akademi Persib. Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, Akademi Persib juga telah menggelar kegiatan serupa dengan penerapan protokol kesehatan karena digelar di tengah merebaknya pandemi COVID-19. Dari kegiatan pertama itu, Festival Persib Academy League 2021 pun bisa terlaksana.

Baca Juga: Juara Liga 1 Musim Ini Harga Mati untuk Persib!

Melalui penyelenggaraan kegiatan Festival Persib Academy League 2022 ini, Persib tidak mencari pemenang ataupun juara, melainkan sebatas memberikan kesempatan bermain kepada anak-anak usia di bawah 10 dan 12 tahun untuk menjalin tali persahabatan dan bersenang-senang dengan teman sebayanya. Tidak hanya anak-anak laki-laki, anak-anak perempuan pun ikut bersuka-cita.

Kegiatan kian semarak setelah kehadiran sejumlah penggawa Persib, yaitu Beckham P. Nugraha, Ferdiansyah, Kakang Rudianto dan Arsan Makarin. Khusus untuk Ferdiansyah dan Kakang, keduanya adalah produk binaan Akademi Persib Kota Bandung dan Cimahi, dimana pada musim lalu mereka berhasil menembus skuad utama Pangeran Biru.

“Kami akan terus membina anak-anak ini, karena Jawa Barat memiliki potensi melimpah dalam melahirkan pesepakbola profesional di masa depan. Kami gelar kembali kegiatan ini agar regenerasi pemain terus berlangsung dan menjadi stimulus bagi mereka untuk lebih mencintai sepakbola,” buka Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja.

Baca Juga: SEJARAH PERSIB HARI INI: Maung Ngora Tembus Final ISL 2010

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X