Satu Pemain Muda Kembali Hengkang dari Persib

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:29 WIB
Pemain muda berposisi defensive mildfielder, Muhamad Syafril Lestaluhu, resmi bukan lagi menjadi bagian dari skuad Persib musim depan. (Dok Persib)
Pemain muda berposisi defensive mildfielder, Muhamad Syafril Lestaluhu, resmi bukan lagi menjadi bagian dari skuad Persib musim depan. (Dok Persib)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pemain muda Muhamad Syafril Lestaluhu resmi bukan lagi menjadi bagian dari skuad Persib musim depan.
 
Pemain kelahiran 12 April 1998 ini resmi dilepas Persib melalui pengumuman langsung oleh Instagram Persib, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Pemain berusia 24 tahun ini memulai karir bersama Persib senior pada musim kompetisi Liga 1 2019 lalu.
 
Sebelumnya, gelandang asal Tulehi ini merupakan bagian dari skuad Persib U-19 yang bermain di final Liga 1 U-19 edisi 2017. 
 
Di tahun berikutnya, Syafril Lestaluhu ikut berkontribusi dengan membawa Persib U-19 juara edisi 2018.
 
Pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2018 ini sempat mencatatkan tiga kali penampilan di Liga 1 2021/2022 dan tampil selama 68 menit.
 
 
Penampilannya yang gemilang dan perkembangan positif yang diperlihatkan Syafril membuatnya masuk proyeksi tim untuk Liga 1 musim depan.
 
Kendati demikian, Syafril Lestaluhu memiliki pandangan lain dari sisi masa depannya secara pribadi sehingga kesepakatan dengan Persib pun tidak terjalin.
 
PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyampaikan terima kasih kepada Muhamad Syafril Lestaluhu atas dedikasinya dan kerjasama yang terjalin dalam tiga musim terakhir ini.
 
Merujuk Transfermarkt, Syafril Lestaluhu adalah pemain dengan posisi sebagai defensive mildfielder atau gelandang bertahan.
 
 
Sebelum berkiprah di Indonesia, dia sempat merasakan atmosfer Malaysia dengan membela Frenz United pada musim 2015/2016.
 
Syafril Lestaluhu merupakan pemain ke-13 yang hengkang dari Persib. 12 pemain lain yang lebih dulu pamit dari Persib antara lain, Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supardi, Mario Jardel, Dhika Bayangkara, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Deden Natshir, dan Aqil Savik. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X