Robert Alberts Sebut Ideal Kick Off Liga 1 Musim Depan pada 27 Juli 2022, Mengapa?

- Selasa, 10 Mei 2022 | 12:04 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai ideal rencana PSSI bersama PT LIB untuk menggelar Liga 1 2022/2023 pada 27 Juli 2022 mendatang.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai ideal rencana PSSI bersama PT LIB untuk menggelar Liga 1 2022/2023 pada 27 Juli 2022 mendatang. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai ideal rencana PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Liga 1 2022/2023 pada 27 Juli 2022 mendatang. 
 
Menurutnya, dengan jeda delapan pekan menuju kick off Liga 1, klub memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri dan para pemain pun mempunyai waktu istirahat yang memadai.

"Jika memang tidak berubah, kami memiliki delapan pekan waktu persiapan. Ini menjadi pramusim yang ideal dijalani sebuah klub profesional. Itu akan membuat semua pemain kembali siap setelah mendapat waktu istirahat yang layak," kata Robert.

Persib sendiri saat ini masih dalam masa istirahat. Sejumlah pemain sudah bersiap bertolak ke Bandung untuk menjalani latihan bersama perdana dalam menghadapi Liga 1 musim depan.
 
Adapun latihan bersama tersebut rencananya akan digelar pekan depan, tepatnya Senin, 16 Mei 2022. Tapi, Robert Alberts meminta kepada anak asuhnya untuk datang lebih awal ke Bandung, yaitu 10 Mei 2022, guna menyelesaikan segala bentuk administrasi dengan Persib dan persiapan lainnya.
 
 
Pelatih asal Belanda ini berharap rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru soal kick off Liga 1 tersebut benar-benar terlaksana. 
 
Selain menurutnya waktu kick off itu adalah ideal, tapi juga karena waktu penyelenggaraan Liga 1 akan sangat berpengaruh kepada program persiapan tim menghadapi Liga.

"Kita belum bisa mengatakan apapun soal pramusim hingga kita benar-benar tahu apa yang akan terjadi di musim kompetisi nanti. Karena sebelumnya, Liga pernah ditunda beberapa kali," ujarnya.
 
Di sisi lain, striker anyar Persib, Ciro Alves mengaku tak sabar untuk segera merumput membela Maung Bandung di Liga 1 musim depan.
 
Dia juga tidak segan mengungkapkan hasratnya untuk dapat berduet dengan penyerang Persib lainnya asal Brazil, David da Silva.
 
David da Silva sejatinya masih terbilang baru di Persib. Pemain bernomor punggung 25 ini baru bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.
 
 
Meski baru setengah musim, tapi kehadirannya cukup memberikan kontribusi untuk Persib dengan torehan tujuh gol.

"Sebenarnya, saya tidak terlalu mengenalnya (David Da Silva) secara personal. Tapi, saya tahu dia adalah seorang striker berkualitas. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat bagus buat saya untuk bermain bersama dengannya," kata Ciro Alves. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daisuke Sato Sudah Siap Debut di Persib Bandung?

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:18 WIB

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X