Bos Persib Ingin Stadion GBLA Jadi Homebase Maung Bandung, Siap Ikuti Proses Lelang

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:06 WIB
Teddy Tjahjono akan berupaya semaksimal mungkin supaya Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) bisa menjadi homebase Persib. (Dok. Humas Kota Bandung)
Teddy Tjahjono akan berupaya semaksimal mungkin supaya Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) bisa menjadi homebase Persib. (Dok. Humas Kota Bandung)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono akan berupaya semaksimal mungkin supaya Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) bisa menjadi homebase Persib.
 
Teddy mengatakan, pihaknya siap mengikuti prosedur dan semua aturan pelelangan terkait aset Pemerintah Kota Bandung tersebut.
 
Pihaknya mengaku, Persib mendapat dukungan penuh dari Pemkot Bandung dan Dispora Kota Bandung untuk hak pengelolaan dan penggunaan Stadion GBLA sebagai homebase Persib dalam mengahadapi kompetisi Liga 1 musim depan.
 
"Kami berharap semoga seluruh Bobotoh dapat sabar menunggu karena semuanya sedang bekerja, berproses dan bertahap, karena kami tentunya akan berusaha yang terbaik agar Persib dapat memiliki Homebase di Kota Bandung," kata Teddy dalam keterangannya di Instagram pribadinya, dikutip Senin, 9 Mei 2022.
 
Sejauh ini, proses administratif terkait pengelolaan Stadion GBLA masih terus berjalan. Wali Kota Bandung Yana Mulayana memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus memaksimalkan asetnya tersebut supaya dapat digunakan sebagai markas Persib Bandung saat menjalankan Kompetisi Liga 1 2022/2023 Juli mendatang.
 

Lebih lanjut, Yana Mulyana juga mengaku desakan Bobotoh dengan tagar #GBLAforPersib adalah aspirasi yang mesti diwujudkan oleh Pemkot Bandung.
 
Namun pihaknya tetap menggarisbawahi tahap demi tahap varus dipastikan sesuai ketentuan dan selesai secara tuntas agar tidak menimbulkan permasalahan lain di kemudian hari.
 
"Saya pribadi sebagai Wali Kota sekaligus pecinta sepak bola sangat memahami dan peduli dengan keinginan warga Kota Bandung terkait pengelolaan Stadion GBLA," terangnya.
 
Baca Juga: Para Pendatang di Kota Bandung Harus Ikut Pendataan Disdukcapil

"Insyaallah, sat set sat set," kata Yana menambahkan.
 
Sebagaimana diketahui, tagar #GBLAforPersib menjadi viral di media sosial berkat komentar netizen dan juga Bobotoh baik di Instagram Persib, Wali Kota Yana Mulyana, dan juga Dispora Kota Bandung.
 
Bobotoh meminta supaya Stadion GBLA ini dapat digunakan sebagai kandang Persib untuk menghadapi Liga 1 musim depan.
 
 
Hal tersebut dikarenakan operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menerapkan kembali sistem home & away untuk Liga 1 2022/2023.
 
Apabila Persib menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai markas, maka dikhawatirkan akan bentrok jadwal dengan Persikab yang menjalani Liga 2 musim depan. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daisuke Sato Sudah Siap Debut di Persib Bandung?

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:18 WIB

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X