SEJARAH PERSIB HARI INI: Ditahan Imbang Musuh Bebuyutan

- Minggu, 8 Mei 2022 | 12:15 WIB
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini, tercatat kegagalan Maung Bandung untuk mengalahkan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta. (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini, tercatat kegagalan Maung Bandung untuk mengalahkan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta. (Dok. PERSIB Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Dalam sejarah Persib hari ini, tercatat kegagalan Maung Bandung untuk mengalahkan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta.

Tepatnya delapan tahun silam, Persib Bandung berlaga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, 8 Mei 2014.

Menurut laporan resmi klub, Pertandingan tersebut merupakan partai tunda yang seharusnya berlangsung 22 Februari 2014.

Tuan rumah ketika itu tak mendapatkan surat izin untuk menggelar laga dari pihak keamanan. Alhasil, laga terpaksa dijadwal ulang.

Baca Juga: Ada Marc Klok dan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya: Persaingan Lini Tengah di Persib Semakin Seru

Saat itu, Pangeran Biru ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya dari Jakarta. Satu poin itu pun menjadi penutup putaran pertama kompetisi Indonesia Super League 2014 Wilayah Barat. 

Laga yang berlangsung alot membuat kedua tim sulit mencetak gol. Usaha Maung Bandung untuk meraih poin penuh di kandang diperlihatkan dengan kerja keras, namun tak ada satu gol pun tercipta. 

Baca Juga: Kiper Baru Persib Ceritakan Pengalaman Masa Lalu yang Tak Terlupakan

Alhasil, Persib Bandung hanya bisa mengantongi satu poin di laga tersebut. Hasil sama juga Maung Bandung dapatkan saat melawat ke markas Persija di putaran kedua. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daisuke Sato Sudah Siap Debut di Persib Bandung?

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:18 WIB

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X