Ada Marc Klok dan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya: Persaingan Lini Tengah di Persib Semakin Seru

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 18:33 WIB
pemain baru Persib, Ricky Kambuaya mengaku tertantang untuk mendapatkan kepercayaan utama dari pelatih demi mengisi slot lini tengah (Dok Persib)
pemain baru Persib, Ricky Kambuaya mengaku tertantang untuk mendapatkan kepercayaan utama dari pelatih demi mengisi slot lini tengah (Dok Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu pemain baru Persib, Ricky Kambuaya mengaku tertantang untuk mendapatkan kepercayaan utama dari pelatih demi mengisi slot lini tengah Pangeran Biru musim depan.
 
Pemain muda potensial ini juga mengaku siap bekerja keras dan bersaing secara sehat untuk menjadi starting eleven Persib pada setiap pertandingan.
 
Merujuk transfermarkt, Ricky Kambuaya berposisi sebagai attacking midfielder atau gelandang serang, tapi dia juga dapat ditempatkan sebagai center midfielder atau gelandang tengah.
 
 
Dengan begitu, di posisinya, Ricky Kambuaya harus bersaing dengan sejumlah nama lain dengan kualitas mumpuni, seperti Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, hingga Syafril Lestaluhu dan Rachmat Irianto.
 
Kendati demikian, pemain berusia 26 tahun ini justru menilai seru ketatnya persaingan lini tengah di Persib.
 
"Seperti yang kita ketahui bersama, lini tengah PERSIB dihuni pemain-pemain bagus. Ada Klok dan lainnya. Saya melihat ini akan menjadi persaingan yang sulit, ketat dan juga seru,” kata pemain asal Papua tersebut, dikutip laman Persib, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
 
Ricky Kambuaya memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya tertantang dan menyebut persaingan ini semakin seru.
 
Menurutnya, dengan berlatih bersama pemain senior yang lebih syarat pengalaman maka akan ada pelajaran yang bisa diambil olehnya sehingga dapat membuatnya berkembang.
 
 
Tak hanya itu, pelajaran tersebut juga menurutnya membuat persaingan menjadi sehat dan tak sabar untuk dinantikan.
 
“Kenapa seru, karena pasti dapat banyak pembelajaran baru tentunya. Kami akan bersaing secara fair dan profesional karena kami adalah keluarga,” ucapnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Pemain Timnas Mulai Gabung Persib Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:49 WIB
X