Kiper Baru Persib Ceritakan Pengalaman Masa Lalu yang Tak Terlupakan

- Jumat, 6 Mei 2022 | 20:04 WIB
Kiper baru Persib, Fitrul Dwi Rustapa, mengungkapkan salah satu episode dari perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional. (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)
Kiper baru Persib, Fitrul Dwi Rustapa, mengungkapkan salah satu episode dari perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional. (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Kiper baru Persib, Fitrul Dwi Rustapa, mengungkapkan salah satu episode dari perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain asal Garut itu mengaku pernah menjalani seleksi untuk bergabung dengan Diklat Persib saat masih duduk di bangku sekolah yaitu pada tahun 2013 silam.

Namun saat itu, Fitrul mengaku tak berharap banyak dari seleksi tersebut. Pasalnya, seleksi melibatkan ribuan pemain muda potensial yang datang dari pelosok Jawa Barat. 

"Waktu itu, saya masih SMA. Selesai ujian, ada seleksi terakhir masuk Diklat Persib di Bandung. Saya datang ke Bandung dan ternyata ada ribuan orang yang juga ikut seleksi, antrean untuk main sampai berlapis-lapis," kata pemilik nomor punggung 1 Persib untuk musim 2022/2023 ini. 

Baca Juga: Pengakuan Jujur Ciro Alves, Menangis karena Tak Bisa Bobol Teja Paku Alam

Fitrul menyadari, ada persaingan yang sangat ketat untuk bisa bergabung dengan Diklat Persib.

Ia sejatinya tetap menaruh harapan bisa bergabung dengan Maung Ngora, tapi juga tak menutup kemungkinan untuk bisa bergabung dengan klub lain. Ini semua dilakukannya demi bisa mengembangkan karier.

"Bukan, kalah sebelum berperang, saya tetap berusaha maksimal dan mengerahkan kemampuan terbaik saat itu. Tapi kesempatannya hanya sekali dan diberi waktu 10 menit. Jadi, persaingannya saat itu sudah susah, lalu saya putuskan merantau ke Jawa Timur," bebernya dikutip dari situs klub.

Baca Juga: Rumor Pemain Baru Persib, Frets Butuan Pindah, Ramai Rumakiek dan Pemain Asia Belum Pasti, Ini Kata Bos Persib

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X