Persaingan Ketat, David Rumakiek Siap Kerja Keras Dapatkan Posisi Utama di Persib

- Kamis, 5 Mei 2022 | 12:04 WIB
Persaingan Ketat, David Rumakiek Siap Kerja Keras Dapatkan Posisi Utama di Persib (Dok Persib)
Persaingan Ketat, David Rumakiek Siap Kerja Keras Dapatkan Posisi Utama di Persib (Dok Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib terus berbenah skuad guna mengarungi Liga 1 2022/2023 mendatang dan Piala AFC 2023.

Perombakan skuad itu ditandai dengan adanya pemain yang keluar dan pemain yang didatangkan Persib demi menambah kekuatan tim berjuluk Pangeran Biru ini.
 
Salah satu rekrutan anyar potensial Persib adalah David Rumakiek. Pemain baru yang didatangkan dari Persipura Jayapura ini nantinya akan bersaing untuk meraih posisi utama.

Baca Juga: Ada Oppo Reno 7, Ini 8 HP Oppo Terbaru 2022 5G Murah Harga Mei 2022

Merujuk transfermarkt, David Rumakiek merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri, tapi dia juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan.

Dengan begitu, di posisinya, David Rumakiek harus bersaing dengan sejumlah nama pemain senior dan berkualitas seperti Zalnando, Bayu Mohamad Fiqri, dan Henhen Hendriana.
 
Kendati demikian, pemain berusia 22 tahun ini mengaku siap bekerja keras dan menampilkan performa terbaiknya demi mendapatkan posisi utama di skuad Persib.
 

"Kita semua bersaing di dalam tim untuk mendapatkan posisi utama. Saya sih akan tetap kerja keras, latihan dan menunjukkan yang terbaik," kata David, Rabu, 4 Mei 2022.

Menurutnya, tugasnya sebagai pemain adalah bekerja keras dan menunjukkan penampilan maksimal. Selebihnya, pelatih Robert Alberts yang akan menilai sejauh mana David Rumakiek bisa berkontribusi buat tim.

"Jadi biarkan pelatih melihat, saya tampil di utama atau semuanya kembali ke pelatih. Tugas saya hanya kerja keras dan menunjukan terbaik untuk tim ini," tegasnya.
 
 
David Rumakiek merupakan satu dari enam rekrutan anyar Persib pada bursa transfer jelang musim baru. Lima pemain baru lainnya antara lain Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.
 
Diberitakan sebelumnya, David Rumakiek mengakui dengan bergabungnya bersama Persib ada tantangan besar yang akan dihadapi.

Satu di antaranya adalah ekspektasi tinggi Bobotoh kepada para pemain untuk membawa prestasi terbaik di Liga 1 musim depan.

Baca Juga: 11 Vivo Terbaru 2022 5G Mulai 2 Jutaan di April 2022

Hal tersebut adalah motivasi baginya dan pemain lain. Sebab, apa yang diharapkan Bobotoh, sama dengan tekad pemain, yakni membawa Persib lebih berprestasi di kancah sepak bola Indonesia maupun Asia.

"Ekspektasi Bobotoh yang berharap ingin Persib juara sama dengan harapan kami pemain. Maka itu jadi motivasi bagi saya dan teman-teman pemain lainnya," ungkapnya dilansir situs resmi klub.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS 2-1, David da Silva Cetak Brace

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Skor 1-1 Menutup Babak Pertama Persib vs PSIS

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:25 WIB

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X