Robert Alberts Bicara Soal Ekspektasi Persib untuk Piala AFC 2023

- Sabtu, 30 April 2022 | 12:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan targenya bersama timnya di ajang Piala AFC 2023 mendatang.  (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)
Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan targenya bersama timnya di ajang Piala AFC 2023 mendatang. (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM —Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan targenya bersama timnya di ajang Piala AFC 2023 mendatang.
 
Persib memastikan diri tampil di panggung Asia itu setelah menempati peringkat kedua Liga 1 2021/2022 dengan 64 poin, hasil dari 20 menang, sembilan imbang, dan lima kali kalah.

Bertarung di kompetisi Piala AFC bukanlah pengalaman pertama bagi Persib. Di tahun 2015 lalu, tim berjuluk Pangeran Biru ini mampu lolos ke babak 16 besar.
 
Baca Juga: Cerita Pendek: PERTEMUAN PADA SUATU MALAM

"Ya, kami akan bermain di Piala AFC dan meraih hasil positif di turnamen itu. Sebagai pelatih, target saya adalah menjalaninya secara setahap demi setahap," kata pelatih asal Belanda itu.
 
Selain melangkah sejauh mungkin di Piala AFC 2023, Robert Albert juga mengatakan, kompetisi tersebut merupakan ajang yang pas untuk menjadikan tim Persib sebagai klub yang berkembang dan tangguh.
 
Menurutnya, salah satu tim papan atas sekelas Persib semestinya berlaga di turnamen seperti Piala AFC itu setiap tahun.
 
 
"Kami ingin menjadi tim yang berkembang semakin tangguh. Sudah seharusnya, Persib bermain di turnamen itu setiap tahunnya," kata Robert.

Robert meyakini, berkat dukungan luar biasa dari bobotoh dapat membuat targetnya bersama Persib bisa terukir dan terwujudkan pencapaian yang lebih baik. 
 
Dukungan itulah yang nantinya menjadi motivasi besar bagi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan. 
 

"Dukungan fantastis bobotoh seharusnya menjadi latar belakang Persib untuk bermain di Piala AFC setiap tahunnya. Itulah yang hilang selama ini dan tentunya, kami senang bisa kembali bermain di turnamen itu," ungkapnya.

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X