Jadwal Persib Terakhir Sudah Ditentukan Stadion dan Waktu Kick Off

- Selasa, 29 Maret 2022 | 11:54 WIB
Walau sudah pasti akan bermain di kompetisi level Asia tahun 2023, masih ada satu pertandingan lagi dalam jadwal Persib di BRI Liga 1. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Walau sudah pasti akan bermain di kompetisi level Asia tahun 2023, masih ada satu pertandingan lagi dalam jadwal Persib di BRI Liga 1. (Dok. Liga Indonesia Baru)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Walau sudah pasti akan bermain di kompetisi level Asia tahun 2023, masih ada satu pertandingan lagi dalam jadwal Persib di BRI Liga 1.

Bagi Bali United dan Persib Bandung, pertandingan terakhir bisa disebut sekadar formalitas, lantaran tidak akan berpengaruh apa pun terhadap posisi akhir klasemen Liga 1.

Dengan hasil akhir BRI Liga 1 saat ini, selain Maung Bandung, klub-klub papan atas lainnya dari Indonesia pun akan berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC.

PSSI sudah pernah mengumumkan bahwa akan ada tiga klub dari BRI Liga 1 yang berhak mewakili Indonesia di Liga Champions Asia dan Piala AFC tahun 2023. 

Nantinya, ada satu klub yang berlaga di Liga Champions Asia 2023, tetapi harus memulainya dari jalur play-off regional timur.

Baca Juga: Robert Alberts Wajibkan Kemenangan dalam Laga Barito vs Persib

Jatah play-off regional timur itu sudah pasti didapatkan oleh Bali United yang ada di posisi pertama dan merupakan juara Liga 1 musim 2021/2022.

Sementara dua klub lain berkompetisi di Piala AFC 2023, di mana salah satunya langsung masuk ke fase grup sementara yang lain wajib melewati play-off.

Persib Bandung jadi tim yang akan langsung bermain di Piala AFC 2023, karena menempati posisi kedua dalam klasemen Liga 1.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X