Pelatih Beberkan Penyebab Persib Gagal Juara

- Jumat, 25 Maret 2022 | 23:08 WIB
Pelatih Robert Alberts mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persib gagal juara jelang akhir musim BRI Liga 1. (Dok. LIB)
Pelatih Robert Alberts mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persib gagal juara jelang akhir musim BRI Liga 1. (Dok. LIB)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pelatih Robert Alberts mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persib gagal juara jelang akhir musim BRI Liga 1.

Meski tahu penyebabnya, ia memilih untuk terus menatap ke depan setelah harapan juara timnya sirna.

Kegagalan meraih trofi musim ini dipastikan setelah Persib Bandung ditahan imbang 0-0 oleh Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022. 

Untungnya, Maung Bandung telah memastikan diri ke Piala AFC setelah mengakhiri kompetisi sebagai peringkat kedua meski masih menyisakan satu pertandingan.

Baca Juga: Zalnando Minta Maaf Persib Gagal Juara BRI Liga 1

Dari hasil imbang tersebut, Pangeran Biru mengantongi 68 poin. Poin itu tak akan bisa dilampaui baik oleh Arema FC dan Bhayangkara FC. 

Raihan poin Maung Bandung bisa disamai Bhayangkara FC di pekan terakhir. Namun, Pangeran Biru tetap unggul atas The Guardian dilihat dari selisih gol setelah secara head-to-head kedua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuannya musim ini. 

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat Persib gagal juara jelang akhir musim BRI Liga 1. (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)

"Kami punya target lainnya yaitu untuk bisa masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak bisa bermain di sana. Itu menjadi salah satu langkah lainnya yang kami nantikan. Hari ini bisa dipastikan, kami mendapat tiket untuk bemain di AFC Cup dengan menempati peringkat kedua," kata Robert setelah pertandingan. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X