Konvoi Kemenangan Persib, Bobotoh Ramaikan Jalanan Bandung dan Nyalakan Suar

- Kamis, 10 Maret 2022 | 07:15 WIB
Para bobotoh melakukan konvoi kemenangan Persib Bandung usai menang atas Arema FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 malam tadi.  (Hasil tangkap layar akun Instagram @beritakotabandung)
Para bobotoh melakukan konvoi kemenangan Persib Bandung usai menang atas Arema FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 malam tadi. (Hasil tangkap layar akun Instagram @beritakotabandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM— Para bobotoh melakukan konvoi kemenangan Persib usai tim kesayangannya itu comeback manis atas Arema FC dengan skor 2-1, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-30, Rabu, 10 Maret 2022 malam.

Dalam beberapa video yang beredar di Instagram, konvoi kemenangan Persib itu dilakukan di beberapa jalanan Kota Bandung, seperti di Jalan Layang Prof. Mochtar Kusumaatmadja, dan Jalan Ir. H. Djuanda, Dago, Bandung.

Di Jalan Layang Prof. Mochtar Kusumaatmadja misalnya, konvoi kemenangan Persib ini dirayakan para bobotoh dan pengendara lainnya dengan berdiam sejenak mengibarkan bendera kuning dan bendera yang menunjukkan identitas bobotoh maupun viking, lalu bendera kuning itu mayoritas dipasang di sisi jembatan.

Baca Juga: Klasemen Persib Terkini Tempel Ketat Bali United untuk Juara BRI Liga 1

Tak hanya itu, dari akun @beritakotabandung, para bobotoh yang didominasi oleh remaja ini juga mengekspresikan kegembiraan kemenangan Persib Bandung dengan menyalakan suar tepat di depan SPBU Dago.

Mereka berdiam diri di tengah jalan, mengangkat suar itu tinggi-tinggi sembari jingkrak-jingkrak dengan diiringi suara gerungan motor di sekitarnya.

Persib Bandung sendiri berhasil menang dramatis atas Arema FC. Tim berjuluk Pangeran Biru ini sebetulnya tertinggal lebih dulu dari gol yang dicetak Jayus Hariono di menit-54.

Baca Juga: Persipura Menolak Tanding, Resmi Dihukum Rp250.000.000 dan Dikurangi 3 Poin

Namun, kegigihan dan mental wajib menang serta tekad balas dendam berhasil diperlihatkan para punggawa Persib Bandung. Persib Bandung mengamankan tiga poin berkat dua gol yang diborong oleh Bruno Cantanhede di menit ke-72 dan 83'.

Sebelumnya, Humas Bandung menyarankan kepada para pemuda khususnya bobotoh untuk tetap mengekspresikan kegembiraan kemenangan Persib Bandung dengan cara yang produktif dan bermanfaat bagi warga lain.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Bobotoh Meninggal, Persib Sampaikan Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:20 WIB

Jenazah Bobotoh Asep Ahmad Tiba di Rumah Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:02 WIB
X