SEJARAH PERSIB HARI INI: Brace Cristian Gonzales di Stadion Si Jalak Harupat

- Jumat, 18 Februari 2022 | 08:39 WIB
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini, tersimpan catatan tentang Cristian Gonzales yang mencetak dua gol, ketika Persib Bandung memetik kemenangan. (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini, tersimpan catatan tentang Cristian Gonzales yang mencetak dua gol, ketika Persib Bandung memetik kemenangan. (Dok. PERSIB Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Dalam sejarah Persib hari ini, tersimpan catatan tentang Cristian Gonzales yang mencetak dua gol, ketika Persib Bandung memetik kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 18 Februari 2009 silam. Ini merupakan laga pertama di putaran kedua Liga Super Indonesia 2008/09. 

Sejak menit pertama, Persib Bandung tampil langsung menyerang. Skuad asuhan Jaya Hartono itu memasang Gonzales sebagai ujung tombak tim.

Meski tampil agresif dalam menyerang, Gonzales baru mencetak gol pertamanya di menit 22, memanfaatkan umpan Siswanto.

Baca Juga: Persib Bandung Jadi Tim Papan Atas Paling Irit Gol, Robert Alberts Bingung

Pemain asal Uruguay ini semakin tampil percaya diri hingga ia kembali menjaringkan bola ke gawang Beruang Madu di menit 30. Kali ini El Loco -- julukan Gonzales -- memanfaatkan umpan dari Hilton Moreira. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib Bandung sebenarnya masih tampil menyerang. Namun, lini pertahanan Pangeran Biru kecolongan yang membuat Christian Gaston Castanyo mampu mencetak gol di menit 55 lewat tembakan kaki kanan. 

Baca Juga: Marc Klok Ingin Menang, tapi Persib Bandung Dihantam Jadwal Padat BRI Liga 1

Persib Bandung sempat bermain dengan sepuluh pemain setelah Hariono mendapat kartu merah.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X