Teja Paku Alam Terpilih Jadi Pemain Terbaik BRI Liga 1 Edisi Januari 2022

- Minggu, 6 Februari 2022 | 07:16 WIB
Prestasi membanggakan diukir Teja Paku Alam. Kiper Persib Bandung tersebut dinobatkan oleh TSG sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 20212022. (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)
Prestasi membanggakan diukir Teja Paku Alam. Kiper Persib Bandung tersebut dinobatkan oleh TSG sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 20212022. (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Prestasi membanggakan diukir Teja Paku Alam. Kiper Persib Bandung tersebut dinobatkan oleh Technical Study Group (TSG) sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022 edisi Januari 2022. 

Yeyen Tumena, ketua Tim TSG di BRI Liga 1 2021/2022 menjelaskan, penentuan Teja dinobatkan sebagai pemain terbaik karena beberapa pertimbangan. Pertama, performa dia yang terbilang meyakinkan sepanjang Januari 2022. 

“Selama Januari, ia tercatat sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan paling banyak. Penampilannya juga menunjukkan andil besar pada hasil akhir yang dicapai tim,” sebut Yeyen Yumena..

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menyatakan penobatan Teja sebagai pemain terbaik edisi Januari telah menunjukkan fakta menarik tentang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Enggan Pemain Positif Covid-19 Bertambah, Begini Cara Latihan Persib Bandung

Kata Sudjarno, fakta itu menunjukkan persaingan penentuan pemain terbaik per bulannya terbilang kompetitif dan obyektif. 

“Pemain terbaik selalu didominasi oleh deretan striker atau midfielder yang produktif. Teja membuktikan bahwa kiper bisa juga menunjukkan kontribusi besar. Sepanjang diadakannya pemilihan pemain terbaik per bulannya, inilah untuk pertama kalinya kiper dipilih sebagai pemenang pada ketegori pemain terbaik,” terang Sudjarno.

Sementara itu, Tim TSG juga mengumumkan pemenang pada kategori lain. Untuk kategori pelatih, TSG memilih Eduardo Almeida sebagai pelatih terbaik edisi Januari. Pelatih asal Portugal itu dianggap andil besar mengantarkan Arema FC ke puncak klasemen sementara. Selama Januari, ia lihai menentukan taktik yang tepat pada setiap pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diizinkan Kibarkan Bendera Merah Putih di Piala AFF U23

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X