Banyak Pelatih Klub Liga 1 Dipecat, Akankah Persib Bandung Ganti Pelatih?

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:15 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. Akankah Persib ganti pelatih? (dok. Persib)
Pelatih Persib Robert Alberts. Akankah Persib ganti pelatih? (dok. Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Akankah Persib Bandung ganti pelatih? Pertanyaan ini banyak muncul di benak Bobotoh memasuki laga Liga 1 2021/2022 pekan ke-21.

Terlebih, diketahui saat ini hampir setengah dari klub Liga 1 telah memecat pelatihnya. Bahkan ada pula yang sudah dua kali mengganti pelatih.

Tersisa enam klub yang belum mengganti pelatihnya selama kompetisi berlangsung, yakni Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persib Bandung.

Baca Juga: Jadwal Persib Liga 1 Putaran Kedua Padat sampai Akhir Februari 2022

Lalu akankah Persib Bandung ganti pelatih seperti 12 klub Liga 1 lainnya? Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan posisinya tetap aman di skuat Pangeran Biru.

Ia bahkan mengaku sedikit terkejut dengan banyaknya pelatih yang dipecat. Robert mengatakan, bisa saja ini menjadi rekor dunia, mengingat tidak banyak liga yang mengganti lebih dari 50 persen pelatihnya.

"Apa yang kami lakukan? Apa filosofi di balik itu? Kami harus relistis, kami harus profesional dalam melakukan pendekatan (target)," kata Robert, dilaporkan Republika.

Robert Alberts mengakui klub di Indonesia harus bisa berkaca pada liga di -negaranegara maju. Pergantian pelatih hanya terjadi tidak sampai lima pelatih saja.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan, Ini Kesaksian Korban Selamat

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Harga Pemain Persib Termahal Tahun 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 21:08 WIB

Satu Pemain Muda Kembali Hengkang dari Persib

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:29 WIB
X