SEJARAH PERSIB HARI INI: Pecundangi Pupuk Kaltim di Stadion Siliwangi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 08:04 WIB
Logo Persib Bandung, Dalam sejarah Persib hari ini, tercatat kemenangan Maung atas Pupuk Kaltim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, dengan skor 3-1. (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung, Dalam sejarah Persib hari ini, tercatat kemenangan Maung atas Pupuk Kaltim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, dengan skor 3-1. (Dok. PERSIB Bandung)

Dalam sejarah Persib hari ini, tercatat kemenangan Maung atas Pupuk Kaltim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, dengan skor 3-1.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pada 20 Januari 2004 yang lalu, Persib Bandung berhasil mengalahkan Pupuk Kaltim (PKT) Bontang dengan skor 3-1 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Kemenangan tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan Pangeran Biru di kompetisi Liga Indonesia X/2004. 

Ini menjadi kemenangan kedua Persib Bandung dari lima laga yang sudah dimainkan. Kemenangan itu tak lepas dari semangat pantang menyerah yang ditunjukkan tim tuan rumah. 

Sebab, Pangeran Biru sempat tertinggal lebih dahulu. Tampil di hadapan Bobotoh, tim tamu memberi kejutan dengan gol pembuka melalui Cemara Fode pada menit ke-13.

Beruntung, Maung Bandung berhasil mencetak gol penyeimbang beberapa saat menjelang turun minum. Lewat perjuangan keras, Aleiando Tobar mencetak gol balasan pada menit ke-36.

Baca Juga: Jadwal Persib Liga 1, Ini Pertandingan Terakhir Bulan Januari 2022

Di babak kedua, Persib Bandung mampu membalikan keadaan dengan mencetak gol kedua dan ketiga lewat aksi Julio Lopez dan Imral Usman. 

Lopez membuat timnya memimpin dengan gol di menit ke-61. Sementara Imral Usman mencetak gol beberapa menit sebelum pertandingan usai. Imral pun menjadi pemain lokal pertama yang mencetak gol di musim tersebut. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Gol Tercipta di Gim Internal Pertama Persib

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB

Persib Bakal Uji Tanding di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:45 WIB

Daftar Harga Pemain Persib Termahal Tahun 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 21:08 WIB

Satu Pemain Muda Kembali Hengkang dari Persib

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:29 WIB
X