10 Gol Debut Tercepat Persib Bandung, Didominasi Pemain Asing

- Rabu, 19 Januari 2022 | 09:51 WIB
Artur Gevorkyan masuk dalam daftar pencetak  gol debut tercepat Persib Bandung. Di antara para pemain tersebut, hanya sedikit nama penain lokal. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Artur Gevorkyan masuk dalam daftar pencetak gol debut tercepat Persib Bandung. Di antara para pemain tersebut, hanya sedikit nama penain lokal. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Kami sajikan daftar gol debut tercepat Persib Bandung. Di antara para pemain tersebut, hanya sedikit nama penain lokal.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Mencetak gol di laga debut adalah impian setiap pemain baru, terutama bagi mereka yang berposisi sebagai penyerang.

Sebab, gol di laga debut bisa menambah kepercayaan diri pemain tersebut, sekaligus dapat memberikan kesan yang baik untuk klub baru.

Menurut catatan, setidaknya terdapat 10 gol tercepat yang dibuat oleh pemain debutan. Yang pertama ialah Hilton Moreira.

Penyerang berdarah Brasil itu sukses mencetak gol pertamanya bagi Persib Bandung dalam laga debut kontra Persela Lamongan di Stadion Siliwangi, Bandung, 13 Juli 2008. Hebatnya, ia hanya membutuhkan waktu 25 detik untuk melakukannya.

Tak hanya mampu membuat gol di laga debut, Hilton juga berhasil mencetak brace pada pertandingan tersebut melalui gol pada menit ke-3. Alhasil, Hilton sukses membawa Pangeran Biru menang dengan skor telak 5-2.

Baca Juga: SEJARAH PERSIB HARI INI: Menang Cantik atas Hanoi FC

Selanjutnya, terdapat nama Djibril Coulibaly. Pemain asal Mali ini hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk menunjukkan ketajamannya kepada Bobotoh.

Momen itu terjadi saat Persib Bandung bertandang ke markas Persik Kediri, 12 Februari 2014. Berkat golnya itu, Maung Bandung menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Gol Tercipta di Gim Internal Pertama Persib

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB

Persib Bakal Uji Tanding di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:45 WIB

Daftar Harga Pemain Persib Termahal Tahun 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 21:08 WIB

Satu Pemain Muda Kembali Hengkang dari Persib

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:29 WIB
X