SEJARAH PERSIB HARI INI: Cristian Gonzales Berikan Kemenangan Tandang Pertama

- Minggu, 16 Januari 2022 | 15:23 WIB
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini tercatat performa brilian Cristian Gonzales yang memberikan kemenangan tandang pertama untuk Pangeran Biru. (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini tercatat performa brilian Cristian Gonzales yang memberikan kemenangan tandang pertama untuk Pangeran Biru. (Dok. PERSIB Bandung)

Dalam sejarah Persib hari ini tercatat performa brilian Cristian Gonzales yang memberikan kemenangan tandang pertama untuk Pangeran Biru.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib Bandung akhirnya membukukan kemenangan tandang pertama di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 seusai mempermalukan Bontang FC di Stadion Mulawarman, 16 Januari 2011 silam.

Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana yang diraih pelatih Daniel Roekito untuk Persib Bandung setelah menggantikan Jovo Cuckovic. 

Dalam pertandingan melawan tim asal Kalimantan Timur ini, Pangeran Biru melakukan banyak rotasi pemain. Sebab sebelumnya, di laga debut Daniel Roekito, Persib Bandung dipaksa mengakui kekalahan 1-4 oleh Sriwijaya FC. 

Keberanian pria asal Rembang Jawa Tengah ini terbukti membuahkan hasil positif. Pangeran Biru mampu mencetak gol kemenangan lewat aksi Cristian Gonzales pada menit ke-80. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung

Baca Juga: Jadwal Persija Liga 1 setelah Persela, Lawan Persib Bandung Kapan?

Akan tetapi, tambahan tiga poin dari Bontang belum mampu memperbaiki posisi tim di klasemen sementara. Nova Arianto dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 14 dengan raihan 7 poin, hasil 2 menang, 1 imbang dan 4 kalah. 

Berikut susunan pemain Persib Bandung saat hadapi Bontang FC di Stadion Mulawarman: 

Cecep Supriyatna, Maman Abdurahman, Muhammad Agung Pribadi, Nova Arianto; Atep, Eka Ramdani, Siswanto/Wildansyah (72), Hariono/Mohammad Shahril Bin Ishak (75), Dias Angga Putra/Pablo Alejandro Frances (46), Hilton Moreira, Cristian Gonzales.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Gol Tercipta di Gim Internal Pertama Persib

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB

Persib Bakal Uji Tanding di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:45 WIB

Daftar Harga Pemain Persib Termahal Tahun 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 21:08 WIB
X