Update Klasemen Liga 1: Persib Bandung Terlempar dari Tiga Besar

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:23 WIB
Dari awalnya duduk di posisi puncak, kini Persib Bandung terlempar dari tiga besar klasemen Liga 1. (tangkapan layar)
Dari awalnya duduk di posisi puncak, kini Persib Bandung terlempar dari tiga besar klasemen Liga 1. (tangkapan layar)

Dari awalnya duduk di posisi puncak, kini Persib Bandung terlempar dari tiga besar klasemen Liga 1.

 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kekalahan 0-1 dari Bali United membawa petaka serius untuk Persib Bandung. Pertandingan Persib Bandung vs Bali United ini dimainkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis, 13 Januari 2022 malam. Gol semata wayang Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly di menit ke-38.
 
Setelah kekalahan itu, Persib Bandung yang sempat memuncaki klasemen Liga 1, harus bergeser ke posisi dua sebab Arema FC mendulang kemenangan dua gol tanpa balas saat melawan PSS Sleman.
 
Penderitaan Persib Bandung belum berakhir setelah hanya duduk di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 37 poin.
 
 
Tepat pada Jumat, 14 Januari 2022 malam, Bhayangkara FC yang sebelumnya duduk di peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 37 poin, sukses menang dramatis atas Madura United dengan skor 3-2. 
 
Tiga gol Bhayangkara FC ini dicetak oleh Melvin Platje di menit ke-15, 54', dan Adam Alis menit ke-75. Sedangkan dua gol Madura United disarangkan oleh Jaja di menit ke-60 dan 89'.
 
Kemenangan itu membuat poin The Guardians (julukan Bhayangkara FC) bertambah menjadi 40. Dengan begitu, Bhayangkara FC naik ke posisi dua menggeser Persib Bandung.
 
Meski poin Bhayangkara FC sama dengan poin Arema FC, tapi Singo Edan duduk di puncak klasemen Liga 1 karena unggul jumlah selisih gol.
 
 
Setelah tergusur oleh Bhayangkara FC, nasib naas kembali menimpa Persib Bandung. Bertanding setelah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya yang sebelumnya menempati posisi keempat dengan 36 poin, berhasil menang tipis atas tim kuat PSM Makassar dengan skor 2-1.
 
Dua gol Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) dilesakkan oleh Taisei Marukawa di menit ke-3 melalui titik putih, dan Marselino Ferdinand menit ke-55. Sedangkan satu gol PSM Makassar dicetak oleh Wiljan Pluim di menit ke-84.
 
Kemenangan itu membuat poin Bajul Ijo bertambah menjadi 39. Alhasil, secara otomatis Persebaya Surabaya juga mengkudeta Persib Bandung di peringkat ketiga.
 
 
Berikut 5 Besar Klasemen Liga 1 Pekan ke-19:
 
1. Arema FC, 40 poin
2. Bhayangkara FC, 40 poin
3. Persebaya Surabaya, 39 poin
4. Persib Bandung, 37 poin
5. Bali United, 35 poin
 
Pada pekan selanjutnya, Persib Bandung berpeluang kembali masuk ke tiga besar klasemen Liga 1. Hal tersebut dilihat sebab pada pekan ke-20, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya akan saling menumbangkan untuk meraih poin penuh. Laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya digelar Selasa, 18 Januari 2022.
 
 
Sedangkan Persib Bandung, tim berjuluk Maung Bandung ini akan bertamu melawan Borneo FC pada hari yang sama.
 
Itulah update klasemen Liga 1 dengan Persib Bandung harus terlempar dari tiga besar.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X