Persib Bandung Tumbang Lawan Bali United, Siap-siap Tergusur Ke Urutan 3 Klasemen

- Jumat, 14 Januari 2022 | 08:24 WIB
Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 0-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022. Gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit 37. (Ayobandung.com)
Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 0-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022. Gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit 37. (Ayobandung.com)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 0-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022. Gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit 37.
 
Meski dalam pertandingan ini penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam tampil cukup gemilang dengan beberapa penyelamatan penting, nyatanya tak membuat Persib Bandung bisa meraih poin penuh.
 
Dengan tambahan 2 pemain anyar Persib Bandung belum mampu mendobrak gawang lawan selama 90 menit permainan berlangsung.
 
 
Dengan hasil ini, Persib Bandung yang kemarin sempat memuncaki klasemen sementara Liga 1 harus rela tergusur oleh Arema FC yang berhasil menggilas PSS Sleman 2 gol tanpa balas. Dua gol yang mengantarkan Arema ke puncak klasemen dicetak oleh Kushedya Yudo pada menit ke-53 dan Dendi Santoso pada menit ke-58.
 
Selain tergusur Arema FC, Persib Bandung juga harus bersiap tergusur oleh Bhayangkara FC yang saat ini menempati urutan 3 klasemen. Meski saat ini Persib Bandung dan Bhayangkara FC sama-sama mengoleksi 37 poin, Bhayangkara FC masih menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan.
 
Bhayangkara FC akan menghadapi Madura United pada hari ini, Jumat, 14 Januari 2022. Bhayangkara FC cukup bermain imbang melawan Madura United agar bisa menggeser Persib Bandung ke urutan 3 klasemen sementara.
 
 
Jalannya Pertandingan Persib Bandung vs Bali United

Menghadapi Serdadu Tridatu, Pangeran Biru tanpa diperkuat tiga pemainnya akibat dari akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus dan Marc Klok. Ketiganya digantikan Victor Igbonefo, Zalnando dan Dedi Kusnandar. 

Persib mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Penetrasi Zalnando mengantarkan bola kepada Beckham yang langsung meneruskannya kepada Mohammed Rashid. Rashid lantas melepaskan tembakan, tapi bola masih melenceng.

Di menit 5, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tembakan Eber Bessa. Bola liar hasil halauan kemudian bisa dijauhkan dari gawang. 

Semenit kemudian, Zalnando melakukan tackling keras kepada penggawa anyar Bali United Privat Mbarga. Ini kartu kuning kelima yang sudah dikantongi pemilik nomor punggung 27 Persib itu. 

Baca Juga: Redmi Note 11T Pro dan Poco X4 Rilis 2022, Intip Bocoran HP Xiaomi Terbaru Ini

Peluang emas Persib terjadi di menit 17. Mohammed Rashid menerobos masuk ke dalam kotak penalti kemudian mengirimkan bola lambung ke mulut gawang yang disambar oleh Beckham. Sayang, upaya Beckham belum membuahkan gol. 

Di menit 34, Teja kembali melakukan penyelematan gemilang. Kali ini dengan menggagalkan sepakan keras Eber Bessa setelah mendapat sodoran dari Ilija Spasojevic. 

Di menit 37, Lilipaly membawa Bali United unggul 1-0 setelah tandukannya di dalam kotak penalti bersarang di gawang Teja. Sebelumnya, umpan diberikan oleh Ricky Fajrin dari sisi kanan pertahanan Pangeran Biru. 

Dalam keadaan tertinggal, Persib berusaha untuk tetap tampil agresif. Sejumlah tekanan dilancarkan oleh Bruno Cantanhede, David Da Silva dan Rashid. Namun hingga babak pertama berakhir, Pangeran Biru masih tertinggal 0-1.

Baca Juga: HP Vivo Terbaru V23 5G Rilis Segera di Indonesia, Cek Harga Sekarang

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nick Kuipers Tak Tahan Kangen Ditonton Bobotoh

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:25 WIB

7 Gol Tercipta di Gim Internal Pertama Persib

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB

Persib Bakal Uji Tanding di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:45 WIB
X