SEJARAH PERSIB HARI INI: Gol Pertama Moses Sakyi untuk Maung Bandung

- Minggu, 9 Januari 2022 | 06:00 WIB
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini tercatat tentang gol pertama Moses Sakyi untuk Maung Bandung. Selain dirinya, Aliyudin juga bikin gol debut. (Wikimedia Commons)
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini tercatat tentang gol pertama Moses Sakyi untuk Maung Bandung. Selain dirinya, Aliyudin juga bikin gol debut. (Wikimedia Commons)

Dalam sejarah Persib hari ini tercatat tentang gol pertama Moses Sakyi untuk Maung Bandung. Selain dirinya, Aliyudin juga bikin gol debut.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib Bandung memenangi duel klasik melawan PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL)  2011/2012 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 9 Januari 2012 silam.

Dalam pertandingan ini, skuad Ayam Kinantan dibuat tak berkutik dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Pangeran Biru.

Selain sukses memetik poin penuh, laga tersebut juga diwarna oleh dua gol debut dari dua penggawa Maung Bandung, yaitu Aliyudin (46') dan Moses Sakyi (89').

Baca Juga: Putra Shin Tae Yong Yakin Ayahnya Akan Bawa Indonesia Juara Piala AFF Berikutnya

Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Abanda Herman pada menit ke-52.

Tim tamu sebetulnya sempat memberikan perlawanan setelah tertinggal 0-2. Hal itu dibuktikan dengan sebuah gol untuk memperkecil kedudukan dari Osas Marvelous Ikpefua pada menit ke-69.

Baca Juga: Skenario Persib Bandung Tanpa Ezra Walian dan Victor Igbonefo

PSMS terus mencoba melancarkan serangan guna menemukan gol penyama kedudukan. Akan tetapi, sektor belakang skuad asuhan Drago Mamic enggan mengulangi kesalahan dan tampil lebih disipin.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Harga Pemain Persib Termahal Tahun 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 21:08 WIB

Satu Pemain Muda Kembali Hengkang dari Persib

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:29 WIB
X