SEJARAH PERSIB HARI INI: Permalukan Pusamania Borneo FC di Piala Walikota Padang

- Kamis, 6 Januari 2022 | 09:41 WIB
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini tersimpan catatan tentang kemenangan telak atas Pusamania Borneo FC di Piala Walikota Padang. (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung. Dalam sejarah Persib hari ini tersimpan catatan tentang kemenangan telak atas Pusamania Borneo FC di Piala Walikota Padang. (Dok. PERSIB Bandung)

Dalam sejarah Persib hari ini tersimpan catatan tentang kemenangan telak atas Pusamania Borneo FC di Piala Walikota Padang.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib Bandung berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-0 di babak babak penyisihan Grup A Piala Walikota Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, 6 Januari 2015 silam. 

Dengan kemenangan tersebut, Pangeran Biru memastikan diri sebagai juara grup dan melangkah ke partai puncak untuk menantang Persiba Balikpapan yang merupakan pemimpin klasemen Grup B.

Gol pembuka Persib Bandung tercipta pada menit ke-38 melalui Atep. Ia memanfaatkan tendangan penjuru yang dilakukan Supardi Nasir. Pangeran Biru menggandakan keunggulan pada menit ke-54.  Kali ini, giliran Tantan yang melesakkan bola ke gawang tim Pesut Etam.

Baca Juga: Head to Head Persib vs Persita, Pangeran Biru Menang Statistik

Baca Juga: Skenario Persib Bandung Tanpa Ezra Walian dan Victor Igbonefo

Maung Bandung menutup kemenangannya hari itu dengan gol kedua Tantan pada menit ke-89. Gol ini pun diawali dari tendangan sudut. 

Umpan Dedi Kusnandar diteruskan Tantan dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Borneo FC.

Pertandingan pamungkas antara Persib Bandung dan PBFC di babak penyisihan grup turnamen ini adalah pertemuan pertama bagi kedua tim. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nick Kuipers Tak Tahan Kangen Ditonton Bobotoh

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:25 WIB

7 Gol Tercipta di Gim Internal Pertama Persib

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB

Persib Bakal Uji Tanding di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:45 WIB
X