Head to Head Persib vs Persita, Pangeran Biru Menang Statistik

- Kamis, 6 Januari 2022 | 08:17 WIB
Statistik head to head Persib vs Persita menunjukkan, Pangeran Biru lebih perkasa atas Pendekar Cisadane. (Ayobandung.com)
Statistik head to head Persib vs Persita menunjukkan, Pangeran Biru lebih perkasa atas Pendekar Cisadane. (Ayobandung.com)

Statistik head to head Persib vs Persita menunjukkan, Pangeran Biru lebih perkasa atas Pendekar Cisadane.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Di atas kertas, head to head Persib vs Persita menunjukkan, Persib Bandung sudah menang atas Persita Tangerang pada laga perdana putaran kedua Liga 1. 
 
Pertandingan Persib Bandung vs Persita Tangerang dijadwalkan tanding pada Jumat, 7 Januari 2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, dengan kick off pukul 20.30 WIB.
 
Terlepas dari statistik masa lalu, laga ini diprediksi akan berjalan ketat dan sengit. Terlebih kedua tim sama-sama kedatangan amunisi baru untuk mengarungi Liga 1 seri 4 musim ini.
 
Duet DDS dan Bruno Siap Unjuk Gigi
 
Bursa transfer pemain Persib Bandung terbilang meyakinkan. Tim berjuluk Pangeran Biru ini mendatangkan dua pemain berdarah Brasil, yakni David da Silva (DDS) dan Bruno Cantanhede.
 
Keduanya diproyeksi sebagai pengganti dua striker Persib Bandung yang hengkang setelah putaran pertama Liga 1 selesai, ada Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.
 
Mengutip dari situs resmi klub, baik DDS siap memberikan performa terbaiknya di laga debutnya bersama Pangeran Biru ketika melawan Persita Tangerang nanti.
 
 
Selain meraih kemenangan untuk Persib Bandung, dia juga bertekad untuk merengkuh gelar juara Liga 1 bersama Pangeran Biru musim ini.
 
"Saya akan berusaha membantu tim untuk meraih kemenangan di laga debut nanti. Target saya adalah untuk membawa tim ini menjadi juara. Tidak ada target lain selain itu," ujar DDS.
 
Striker lainnya, Bruno Cantanhede juga ingin mempersembahkan permainan terbaiknya di laga debutnya bersama Pangeran Biru kontra Persita Tangerang.
 
Walau baru pertama kali merumput di Indonesia, pemain berdarah Brasil itu ingin tetap ingin mencetak gol di pertandingan pertamanya.
 
"Tentu saya punya harapan bisa mencetak gol di pertandingan pertama nanti," katanya.
 
Meski begitu, dirinya tidak terlalu mementingkan siapa yang akan mencetak gol bagi Persib Bandung, sebab dia lebih memprioritaskan kemenangan tim.
 
 
"Tapi tidak penting siapa yang mencetak gol atau berapa jumlah gol yang dibuat nanti. Karena yang terpenting untuk saya PERSIB meraih tiga poin,” ungkapnya.
 
Persib Bandung sendiri kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin, hasil dari 10 menang, empat imbang, dan tiga kalah.
 
Optimis di Putaran Kedua
 
Serangkain hasil buruk pada Liga 1 seri ketiga kemarin membuat jajaran Persita Tangerang berbenah. Sejumlah pemain didatangkan untuk putaran kedua.
 
Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mendaratkan pemain senior Dedi Gusmawan, Obet Choiri, dan pemain asing Taylon Nicolas Correa Marcolino.
 
Lini pertahanan dipenuhi pemain lokal, Dedi Gusmawan tetap optimistis bisa mencegah gawang Persita Tangerang dari kebobolan dan chemistry antar pemain juga terjaga.
 
“Saya sempat berapa kali nonton Persita. Sekarang tergantung pelatih sih. Karena mungkin strategi di putaran kedua ini lebih banyak defender, apalagi kita nggak punya pemain asing di posisi ini. Mudah-mudahan kita bisa berkontribusi lebih yang selama ini jadi PR dari pelatih. Saya yakin dengan pemain belakang lokal. Dengan Agung dan Syaeful saya pernah main bareng, sudah sama sudah mengerti, chemistry-nya ada," kata Dedi disadur dari situs resmi klub.
 
 
Pemain lainnya, Taylon Nicolas Correa Marcolino merasa lebih baik walaupun mesti menjalani karantina selama 10 hari.
 
Pemain berdarah Brasil itu siap memberikan performa terbaiknya di lapangan demi kesuksesan Persita Tangerang.
 
"Saya percaya Persita bisa mencapai peringkat terbaik. Saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk mencapai target itu," ujarnya.
 
 
Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Persib Bandung mencatatkan dominasi atas Persita Tangerang. Pangeran Biru mengoleksi empat kemenangan dan sisanya berakhir imbang.
 
11-09-2021: Persita Tangerang vs Persib Bandung, 1-2
05-02-2014: Persib Bandung vs Persita Tangerang, 2-1
31-08-2014: Persita Tangerang vs Persib Bandung, 1-2
25-05-2013: Persita Tangerang vs Persib Bandung, 2-2
15-04-2013: Persib Bandung vs Persita Tangerang, 5-1
 
5 pertandingan terakhir Persib Bandung
 
12-12-2021: Persik Kediri vs Persib Bandung, 0-1
08-12-2021: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, 0-3
04-12-2021: Madura United vs Persib Bandung, 0-1
28-11-2021: Persib Bandung vs Arema FC, 0-1
24-11-2021: Persiraja Banda Aceh vs Persib Bandung, 0-4
 
5 pertandingan terakhir Persita Tangerang
 
12-12-2021: Persita Tangerang vs Barito Putera, 0-1
07-12-2021: Persita Tangerang vs PSIS Semarang, 2-3
03-12-2021: Persik Kediri vs Persita Tangerang, 2-0
28-11-2021: Persita Tangerang vs PSS Sleman, 1-0
24-11-2021: Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang, 4-0
 
Statistik di atas jelas menegaskan dominasi Pangeran Biru atas Pendekar Cisadane. Secara head to head Persib vs Persita, pemenang sudah terlihat. Tetapi bagaimana di lapangan nanti? [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Gol Tercipta di Gim Internal Pertama Persib

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB

Persib Bakal Uji Tanding di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:45 WIB

Daftar Harga Pemain Persib Termahal Tahun 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 21:08 WIB
X