Daftar Nomor Punggung Pemain Persib Bandung 2022

- Selasa, 28 Desember 2021 | 10:18 WIB
daftar nomor punggung pemain Persib Bandung putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. (Twitter/@persib)
daftar nomor punggung pemain Persib Bandung putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. (Twitter/@persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Setelah resmi bergabung dengan Persib Bandung, nomor punggung David da Silva jatuh pada angka 25. Berikut daftar nomor punggung pemain Persib untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021 2022.

Nomor punggung selalu menjadi keunikan dan daya tarik dalam sepak bola. Beberapa nomor bahkan memiliki sejarah spesial bagi pemainnya.

Legenda sepak bola, Diego Maradona lekat dengan nomor punggung 10, Cristiano Ronaldo tetap setia dengan nomor 7, Paolo Maldini dipensiunkan dengan nomor 3. Beberapa nomor juga memiliki kenangan manis bersama pemain dan timnya.

Baca Juga: Rumor Panas Irfan Jaya Gabung Persib Bandung Usai Piala AFF? Ini Tanggapan Pelatih

Nomor 1 dipensiunkan oleh Persela Lamongan untuk mengenang Choirul Huda yang wafat setelah bertabrakan dengan rekan timnya sendiri dalam laga melawan Semen Padang 2017 lalu. Ada juga nomor 20 yang dipensiunkan oleh Persija Jakarta untuk memberikan penghormatan kepada Bambang Pamungkas.

Di Persib, nomor 24 diistirahatkan setelah sebelumnya dipakai oleh Hariono. Nomor ini dipersembahkan untuk menghormati jasanya membela maung bandung selama 11 tahun dan meraih trofi Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

Berita terbaru, David da Silva akan mengenakan nomor 25 pada putaran kedua BRI Liga 1 nanti. Hal ini disampaikan di akun resmi Persib Bandung pada 24 Desember 2021.

Menurut David pada siaran live Instagram Persib Bandung, nomor 25 sangat bermakna karena angka ini merupakan tanggal lahir ayah tirinya. Sang ayah merupakan sosok yang berjasa bagi kariernya dalam olah raga sepak bola.

“Ayah tiri saya selalu mendukung saya sebagai pemain sepak bola hingga saya mencapai titik sekarang ini,” ujar pemain asal Brasil ini.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X