Prakiraan Nomor Punggung David da Silva di Persib, Sama Seperti Saat Bela Persebaya?

- Jumat, 17 Desember 2021 | 14:16 WIB
Berapa nomor punggung David Da Silva di Persib? Penyerang asal Brazil David da Silva resmi gabung Persib Bandung hari ini, Senin, 13 Desember 2021 (Twitter/@Persib)
Berapa nomor punggung David Da Silva di Persib? Penyerang asal Brazil David da Silva resmi gabung Persib Bandung hari ini, Senin, 13 Desember 2021 (Twitter/@Persib)

Akankah nomor punggung David da Silva di Persib sama seperti saat dia membela Persebaya?
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- David da Silva resmi menjadi bagian Persib Bandung untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/2022 mendatang.
 
Pria berkebangsaan Brasil ini diumumkan langsung oleh manajemen Persib melalui media sosial pada Senin, 13 Desember 2021 kemarin.
 
 
Dengan David da Silva gabung Persib, diharapkan mampu mempertajam lini serang Maung bandung usai ditinggalkan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.
 
David da Silva sendiri masih di negaranya, Brasil.
 
Pemain berusia 32 itu kemungkinan besar akan tiba di Bandung pekan depan, untuk dikenalkan secara resmi dan pengukuhan nomor punggung yang akan dikenakannya di Persib.
 
Berikut prakiraan nomor punggung David da Silva di Persib nanti.
 

Instagram Pribadi
 
Jika merujuk pada Instagram pribadi David Da Silva (DDS), @davidasilva14, maka terdapat angka sekaligus kode yang menandakan bahwa DDS akan mengenakan nomor punggung 14 di Persib.
 
Nomor tersebut bukanlah nomor yang pertama kalinya dia kenakan. Sebelumnya, DDS sempat mengenakan nomor punggung 14 ketika membela klub asal Malaysia, Terengganu FC.
 
Hal ini juga diperkuat data yang dikeluarkan oleh transfermarkt bahwa DDS terdaftar sebagai pemain dengan nomor punggung 14.
 
Namun sepertinya DDS harus mencari nomor punggung lain. Sebab, nomor 14 sudah dipakai oleh kiper Teja Paku Alam.
 
 
Nomor Punggung Wander Luiz
 
Sejak berseragam Persib 2020 lalu, Wander Luiz mengenakan nomor punggung 9.
 
Namun kini Wander Luiz bukan lagi bagian dari Persib. Dia tidak diperpanjang kontraknya yang akan habis 31 Desember 2021.
 
Kepergiannya itu tentu meninggalkan nomor punggung yang dipakainya, yakni 9. 
 
David da Silva bisa saja mengenakan nomor punggung 9, mengingat DDS dan Wander Luiz sama-sama berposisi sebagai striker.
 
Ketika Membela Persebaya
 
Persib bukanlah klub pertama yang dibela David da Silva di Indonesia. Sebelumnya, pria berkepala plontos ini pernah memperkuat Persebaya Surabaya.
 
Ketika berseragam Persebaya, DDS sempat mengenakan nomor punggung 7 dan 17.
 
Bila melihat ke dalam skuad Persib, kedua nomor tersebut sudah ada yang menggunakan. Nomor 7 dipakai oleh Beckham Putra dan 17 oleh Ferdiansyah.
 
Baca Juga: Bruno Matos Gabung Persib Pekan Depan?

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari internal Persib nomor berapa yang akan dikenakan oleh David da Silva.

Itulah prakiraan nomor punggung David Da Silva di Persib, cocoknya nomor berapa?

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Pemain Timnas Mulai Gabung Persib Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:49 WIB
X