Analisis Persib Kalah dari Arema FC: 3 Faktor Bikin Maung Bandung Keok dari Singo Edan

- Senin, 29 November 2021 | 18:09 WIB
Analisis Persib yang kalah dari Arema FC. Setidaknya ada tiga faktor yang bikin Maung Bandung keok dari Singo Edan. (Dok. Liga Indonesia Baru/HARRYHARTOMO)
Analisis Persib yang kalah dari Arema FC. Setidaknya ada tiga faktor yang bikin Maung Bandung keok dari Singo Edan. (Dok. Liga Indonesia Baru/HARRYHARTOMO)

Tulisan ini mengulas tentang analisis Persib yang kalah dari Arema FC. Setidaknya ada tiga faktor yang bikin Maung Bandung keok dari Singo Edan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Banyak Bobotoh pasti kecewa dengan hasil pertandingan Persib vs Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022.

Laga pekan ke-14 itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 28 November 2021, dengan hasil akhir kekalahan bagi Maung Bandung.

Pada laga itu, Pangeran Biru (julukan Persib) harus mengakui keunggulan Arema FC 0-1. Padahal, Persib punya cukup banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. 

"Saya sangat kecewa. Untuk kedua kalinya kami mendapat kesempatan memuncaki klasemen, tapi kami tidak bisa melakukannya. Karakter kami tidak cukup kuat. Kami akan mempelajarinya sebagai persiapan untuk laga selanjutnya," kata Pelatih Persib, Robert Alberts, setelah pertandingan. 

Hasil ini jadi kekalahan kedua bagi Persib di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, skuad asuhan Robert juga kalah dengan skor tipis sama (0-1) dari Persija Jakarta.

Jika melihat lebih jeli, ada beberapa faktor yang membuat Maung Bandung tidak berdaya di hadapan Singo Edan (julukan Arema FC).

Baca Juga: MOMEN SPESIAL PERSIB: Penyerang Terganas Maung Bandung Christian Bekamenga Cetak 11 Gol

3 Faktor Bikin Maung Bandung Keok dari Singo Edan

  • Kalah Kualitas Pertahanan

Robert mengakui jika absennya empat pemain reguler Persib cukup memberi pengaruh terhadap performa Pangeran Biru.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X