Persib Kalah dari Arema FC, Tergeser ke Posisi Ketiga Klasemen

- Senin, 29 November 2021 | 11:10 WIB
Klasemen Persib Liga 1 2021. Persib Bandung vs Arema Malang, Minggu, 10 November 2021. (Instagram/@persib)
Klasemen Persib Liga 1 2021. Persib Bandung vs Arema Malang, Minggu, 10 November 2021. (Instagram/@persib)

Klasemen Persib Liga 1 2021 usai Persib kalah dari Arema FC.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib harus mengakui keunggulan Arema FC setelah kalah 0-1 pada lanjutan Liga 1 2021 pekan ke-14. Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Minggu, 29 November 2021, ini menjadi kekalahan kedua bagi Persib setelah kalah dalam laga El-classico melawan Persija Jakarta.

Gol Arema FC dicetak Dendi Santoso lewat tendangan kerasnya menit ke 17. Dendi sebelumnya mendapat umpan silang dari Muhammad Rafli di sisi kiri dan sukses membobol gawang Persib.

Akibat kekalahan ini, Persib Bandung harus rela posisinya di geser oleh Arema. Persib saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan, Arema FC di posisi kedua dengan 29 angka.

Baca Juga: Target Menang di Laga Persib vs Arema FC, Singo Edan Ngotot Salip Klasemen Maung Bandung

Klasemen Persib Liga 1 2021. (Instagram/@liga1match)

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku kecewa dengan kekalahan kali ini. Menurutnya, minimnya karakter menjadi salah satu penyebab Persib kalah.

"Saya sangat kecewa. Untuk kedua kalinya kami mendapat kesempatan memuncaki klasemen, tapi kami tidak bisa melakukannya. Karakter kami tidak cukup kuat. Kami akan mempelajarinya sebagai persiapan untuk laga selanjutnya," kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

Selain itu, Robert mengakui jika absennya empat pemain reguler cukup memberi pengaruh terhadap performa Pangeran Biru. Namun, ia enggan menjadikan hal itu sebagai alasan tim asuhannya gagal mencetak gol di pertandingan melawan Arema FC. 

Baca Juga: 2 Link Live Streaming Borneo FC vs Persija Jakarta Hari Ini Pukul 20.45 WIB

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X