Cetak Gol ke-900 Liga 1, Persib Gilas Persiraja Banda Aceh 4-0

- Kamis, 25 November 2021 | 06:30 WIB
Persib vs Persiraja di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu, 24 November 2021. (Instagram/@persib)
Persib vs Persiraja di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu, 24 November 2021. (Instagram/@persib)

Hasil akhir Persib vs Persiraja Banda Aceh 4-0.

SLEMAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil menggilas Persiraja Banda Aceh dengan raihan 4-0 pada pekan ke-13 BRI Liga 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu, 24 November 2021.

Empat gol Persib diraih dari sepakan Marc Klok pada menit 20, Geoffrey Castillion menit 28, dan Wander Luiz menit 33 dan menit 53 lewat tendangan penalti.

Uniknya, gol terakhir Wander Luiz tercatat sebagai gol ke 900 Persib sejak Liga Indonesia I. Gol pertama dibuat oleh striker Pangeran Biru, Sutiono Lamso pada laga kontra Persijatim, 30 November 1994.

Baca Juga: Babak 1 Persiraja vs Persib, Maung Bandung Unggul 3 Gol Tanpa Balas

Jalannya Pertandingan Persib vs Persiraja

Dilaporkan situs resmi Persib, Persib tampil dominan sejak awal pertandingan. Peluang pertama Pangeran Biru tercipta di menit 10 setelah Febri Hariyadi lolos dari perangkap off-side. Namun, ia diadang kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Kartu kuning untuk Aji dan tendangan bebas diambil Mohammed Rashid. Sayang, tendangannya masih melenceng. 

Persib baru bisa memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Marc Klok pada menit 20 yang menaklukkan Aji Bayu. Ini menjadi gol kedua Klok untuk Pangeran Biru musim ini. 

Castillion unjuk gigi di menit 25 setelah mendapat umpan dari Febri Hariyadi. Ia menunjukkan aksi olah bolanya di dalam kotak penalti dan berakhir dengan sontekan kaki kanan. Tembakannya masih bisa dibendung Aji. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X