SEJARAH PERSIB HARI INI: Laga Perpisahan Eka Ramdani, Maung Bandung Gagal Menang di Gianyar

- Selasa, 23 November 2021 | 08:17 WIB
Logo Persib Bandung. Sejarah Persib  hari ini, tanggal 23 November, berisikan kenangan tentang laga perpisahan Eka Ramdani yang juga kegagalan menang di Gianyar. (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung. Sejarah Persib hari ini, tanggal 23 November, berisikan kenangan tentang laga perpisahan Eka Ramdani yang juga kegagalan menang di Gianyar. (Dok. PERSIB Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sejarah Persib  hari ini, tanggal 23 November, berisikan kenangan tentang laga perpisahan Eka Ramdani yang juga kegagalan menang di Gianyar.

Kala itu, bertajuk laga kandang usiran, Persib ditahan imbang Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 23 November 2018 lalu, atau tepat 3 tahun yang lalu.  

Pangeran Biru kembali gagal memaksimalkan kesempatan meraih angka penuh setelah hanya bermain seri 2-2.

Baca Juga: Jadwal Persib Liga 1 Seri Ketiga: Daftar Lengkap Lawan setelah Persija

Di tempat yang sama di laga sebelumnya, Pangeran Biru juga ditahan imbang 1-1 oleh Bali United, pada 30 Oktober 2018. 

Persib sempat memimpin 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Patrich Wanggai (5') dan Jonathan Bauman (84'). Tetapi tim Kuda Laut Jingga tidak mau menyerah.  Mereka mampu membalas di menit-menit akhir pertandingan lewat aksi Alberto de Paula (83') dan M. Sidik Saimima (93'). 

Baca Juga: MOMEN SPESIAL PERSIB: Robby Darwis Bobol Gol Pembuka ke Persiraja Banda Aceh

Dalam laga tersebut, Eka Ramdani tampil dari bangku cadangan menggantikan Atep di menit ke-90. Penampilan Eka tersebut tercatat sebagai yang ke-100 bersama Persib sejak pertama kali tampil di Liga Indonesia III melawan Persikab Kabupaten Bandung pada 5 Mei 2002 silam. 

Laga Persib melawan Perseru juga menjadi perpisahan Pangeran Biru dengan Eka. Karena pada penghujung musim, sang jenderal lini tengah ini menyatakan mundur dari sepakbola. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X