MOMEN SPESIAL PERSIB: Bandung Lautan Biru dengan Ribuan Bobotoh Berpesta Juara ISL 2014

- Selasa, 9 November 2021 | 21:00 WIB
[ilustrasi Bobotoh] Momen spesial Persib kali ini mengulas salah satu fenomena menarik tentang ribuan Bobotoh yang berpesta merayakan juara ISL 2014. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[ilustrasi Bobotoh] Momen spesial Persib kali ini mengulas salah satu fenomena menarik tentang ribuan Bobotoh yang berpesta merayakan juara ISL 2014. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Momen spesial Persib kali ini mengulas salah satu fenomena menarik tentang ribuan Bobotoh yang berpesta merayakan juara ISL 2014.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Tanggal ini, 9 November, akan selalu dikenang oleh para bobotoh sebagai peluapan emosi kemenangan Indonesia Super League atau ISL.

Beberapa tahun lalu, ribuan Bobotoh memenuhi setiap ruas jalan kota Bandung untuk merayakan keberhasilan Persib yang baru merengkuh gelar juara.

Tepatnya pada 9 November 2014 silam. Ribuan bobotoh datang dari berbagai tempat tidak hanya dari wilayah Kota Bandung tapi juga dari pelosok kota lainnya. 

Ribuan Bobotoh ini sebagian besar menggunakan sepeda motor. Mereka berkendara menuju Lapangan Gasibu, di mana pesta juara rencananya digelar.

Tetapi tidak sedikit, kendaraan roda empat hingga truk pengangkut barang pun digunakan para Bobotoh. 

Ribuan bobotoh melakukan konvoi melalui sejumlah rute mulai dari Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, Jalan Karapitan, Jalan Braga, Jalan Merdeka, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Merdeka, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Ahmad Yani, dan sepanjang Jalan AH. Nasution.  

Baca Juga: 3 Calon Pelatih Baru Manchester United, Selain Zinedine Zidane yang Ogah-ogahan

Pesta juara ini adalah suka cita bobotoh menyambut kesuksesan Persib merebut trofi juara Liga Super Indonesia 2014.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Bobotoh Meninggal, Persib Sampaikan Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:20 WIB

Jenazah Bobotoh Asep Ahmad Tiba di Rumah Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:02 WIB
X