Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persib vs Persipura: Maung Bandung Masih Unggul Tanpa Marc Klok

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:31 WIB
Prediksi skor dan susunan pemain Persib vs Persipura Jayapura diulas lengkap dalam artikel ini. Liga 1 pekan ke-10 musim 2021/2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Prediksi skor dan susunan pemain Persib vs Persipura Jayapura diulas lengkap dalam artikel ini. Liga 1 pekan ke-10 musim 2021/2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

 

Prediksi skor dan susunan pemain Persib vs Persipura Jayapura diulas lengkap dalam artikel ini. Liga 1 pekan ke-10 musim 2021/2022.
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Laga Persib vs Persipura akan menjadi duel tim yang memiliki beda nasib di Liga 1 2021/2022.
 
Pekan ke-10 Liga 1 2021/2022 itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Dijadwalkan kick off dimulai pukul 18:15 WIB.
 
Kabar dari Persib
 
Berita kurang menyenangkan datang dari Persib. Melawan Persipura nanti, tim berjuluk Maung Bandung ini harus bermain tanpa Marc Klok.
 
Marc Klok mesti menepi lantaran dia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.
 
Hukuman itu dia dapatkan ketika Maung Bandung menumbangkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa, 26 Oktober 2021.
 
Kartu kuning ini merupakan kartu kuning kelima yang dia dapatkan selama Liga 1 2021/2022 bergulir.
 
Sebelumnya, pemain bernomor punggung 23 itu juga mendapatkan kartu kuning kala Persib menjamu PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, akhir pekan lalu.
 
Hukuman ini juga merupakan hukuman akumulasi kedua yang didapatkan oleh Klok. Sebelumnya, pemain berdarah Belanda ini mendapat larangan bermain ketika Persib menjamu Bhayangkara FC pada 16 Oktober 2021.
 
Kehadiran Marc Klok di Persib membuat lini tengah Pangeran Biru menjadi lebih hidup. Kerap kali diduetkan dengan Mohammed Rashid, aliran bola Persib menjadi lebih terarah dan terkendali.
 
Didatangkan dari Persija, Marc Klok dipercaya oleh pelatih Persib Marc Klok untuk selalu menjadi starter di Liga 1 2021/2022 sebanyak delapan kali.
 
Selain dipercaya di lini tengah, pemain berdarah Belanda ini juga berhasil mencetak satu gol bagi kemenangan Persib 1-0 atas Barito Putera FC pada laga pembuka Persib di Liga 1 2021/2022.
 
Tak hanya gol, sejauh ini Marc Klok juga berhasil memberikan satu asis ketika Persib membungkam PSS Sleman 4-2. Umpan manisnya ini berbuah gol ketika Wander Luiz yang tak terkawal, berhasil melesakkan sodoran Klok melalui sundulan kerasnya.
 
Meski Klok absen, pelatih Robert Albert meresponsnya dengan santai dan tidak risau sama sekali. Pelatih asal Belanda ini mengatakan, dia masih punya Dedi Kusnandar kualitasnya tidak jauh beda dengan Klok.
 
"Kami memiliki kedalaman tim yang sangat baik. Itu kenapa kami juga memasukkan Dedi di laga melawan PSIS. Dengan begitu, dia tahu akan bermain di laga selanjutnya. Kedalaman tim menjadi kekuatan dari tim ini dan semua pemain punya kualitas yang sama,” kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.
 
Namun, menghadapi Persipura mendatang, semangat memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib dalam sembilan laga di Liga 1 2021/2022.
 
Alhasil, Persib menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan torehan poin sebanyak 19 poin dari lima kali menang dan empat kali kalah
 
Kabar dari Persipura
 
Berbanding terbalik dengan Persib, Persipura yang kini tanpa Boaz Salossa bukanlah tim kuat seperti dahulu yang harus diwaspadai.
 
Sampai dengan pekan kesembilan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu harus duduk di posisi kedua dari bawah klasemen sementara dengan mengumpulkan lima poin.
 
Lima poin itu didapatkan dari satu kali menang, dua kali imbang dan enam kali kalah.
 
Dari segi produktivitas gol pun, Persipura berhasil menyarangkan gol sebanyak delapan kali dan harus kebobolan sebanyak 15 kali.
 
Tim asuhan Jacksen F. Thiago ini mesti bermain ngotot dan menargetkan tiga poin dari Persib sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi Maung Bandung.
 

Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Persipura

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (GK), Henhen, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid. Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ezra Walian, dan Wander Luiz

Pelatih: Roberts Rene Alberts (Belanda)
 
Persipura Jayapura (3-4-3): Fitrul Dwi Rustapa; Ricardo Salampessy, Donni Monim, Henrique Motta, David Kevin Rumakiek; Takuya Matsunaga, Ian Louis Kabes, Theo Numberi; Todd Ferre, Riky Kayame, Yohanes Pahabol

Pelatih: Jacksen F Tiago

Prediksi Skor Persib vs Persipura Jayapura

Dari lima pertandingan terakhir di Liga 1 musim 2021/2022, Persib menampilkan performa yang apik. Berbeda halnya dengan Persipura Jayapura

Persib baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSIS Semarang pada Selasa, 26 Oktober 2021 kemarin.
 
Namun, bukan tidak mungkin Mutiara Hitam akan mengejutkan Maung Bandung pada laga nanti. Sebab, Persipura sangat membutuhkan poin penuh supaya lolos dari zona degradasi.

Jadi, cukup fair Ayobandung.com memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Persib 2-1 atas Persipura.
 
Baca Juga: 5 Pesepak Bola Paling Tidak Layak Masuk Nominasi Ballon d'Or

Ya, itulah prediksi skor dan perkiraan susunan pemain Persib vs Persipura dalam lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 pada pekan ke-10. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duo Persib Optimis Bisa Permalukan Persebaya

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:05 WIB
X