SEJARAH PERSIB HARI INI: Gol Perdana Frets Butuan Merobek Gawang Persija

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:22 WIB
Penyerang Persib Bandung Frets Butuan. Sejarah Persib pada hari ini, tanggal 28 Oktober, berisi tentang Frets Butuan mencetak gol debutnya bersama Persib. (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)
Penyerang Persib Bandung Frets Butuan. Sejarah Persib pada hari ini, tanggal 28 Oktober, berisi tentang Frets Butuan mencetak gol debutnya bersama Persib. (Ayosemarang.com/Budi Cahyono)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sejarah Persib pada hari ini, tanggal 28 Oktober, berisi tentang Frets Butuan mencetak gol debutnya bersama Persib.

Gol spesial itu ia cetak saat bertemu Persija Jakarta dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 28 Oktober 2019.

Gol Frets ke gawang Persija Jakarta tahun lalu mengantarkan pemuda asal Ternate menyabet penghargaan kategori Goal of the Year 2019 dari gelaran Forum Wartawan Persib Choice Award yang dihelat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (22 Februari 2020). 

Gol indah Frets yang diciptakan di menit ke-51 mampu menjadi pemecah kebuntuan setelah terjadi deadlock pada babak pertama. 

Menyisir sisi kanan pertahanan Persija, Frets mampu mengelabui Novri Setiawan hingga merangsek ke kotak penalti. Setelah mendapatkan ruang tembak, Frets melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Gol debut itu menjadi momen yang monumental bagi Frets. Dia mencatatkan gol perdananya untuk Maung Bandung dalam laga sarat gengsi menghadapi Persija.

Awal Musim 2019 Resmi Berkostum Persib

Bersama dua pemain lainnya yang didatangkan dari PSMS Medan, Abdul Aziz dan Erwin Ramdani, Frets diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat pada Januari 2019. Di musim awal gabung bersama Persib, pemain kelahiran 4 Juni 1996 itu tercatat telah menyumbang 3 gol.

Dua gol Frets lainnya diciptakan saat laga kontra Arema FC, 12 November 2019 dan Bali United, 28 November 2019. Frets juga tercatat telah tampil sebanyak 16 kali di kompetisi Liga 1 untuk Pangeran Biru dengan lama tampil 945 menit.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duo Persib Optimis Bisa Permalukan Persebaya

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:05 WIB
X