SEJARAH PERSIB HARI INI: Mengunci Kemenangan Pertama Usai Deretan Hasil Buruk

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:15 WIB
Pemain Persib Bandung berusaha melewati hadangan Pemain Persipura pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (7/5). Persib berhasil meraih tiga  poin setelah mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0, berkat gol penalti Michael Essien.  (AyoBandung.com/Danny)
Pemain Persib Bandung berusaha melewati hadangan Pemain Persipura pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (7/5). Persib berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0, berkat gol penalti Michael Essien. (AyoBandung.com/Danny)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sejarah Persib hari ini, 27 Oktober, berisi perjuangan Maung Bandung dalam meraih kemenangan usai rentetan hasil buruk.

Pada 27 Oktober 2017, tepatnya empat tahu lalu, Persib susah payah mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hasil tersebut menyudahi 8 laga beruntun tanpa kemenangan di Liga 1 2017.

Dari 8 pertandingan terakhir, Persib 6 kali seri dan 2 kali kalah. Padahal saat itu Persib dihuni mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien.

Jalannya Pertandingan

Persib baru membuka keunggulan menit 58 lewat aksi Febri Hariyadi. Mitra Kukar lantas menyamakan kedudukan melalui Marclei Cesar Chaves Dos Santos pada menit 70.

Beruntung, 2 gol tambahan dari Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo di menit-menit akhir menjadikan skor 3-1 untuk keunggulan Persib.

Gol Achmad Jufriyanto dicetak menit 91 dan gol tendangan penalti Raphael Maitimo di menit 95.

Dengan kemenangan tersebut, Persib naik ke peringkat 11 dengan nilai 41. Sementara itu, Mitra Kukar tertahan di peringkat 10 dengan 43 poin.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib Bandung Emral Abus menurunkan komposisi pemain:

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duo Persib Optimis Bisa Permalukan Persebaya

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:05 WIB
X