Adu Komentar Persib vs PSIS: Pertempuran Dua Tim yang Tak Pernah Kalah

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:11 WIB
Laga Persib vs PSIS akan sangat menarik untuk ditonton. Pasalnya, kedua tim sama-sama tak pernah kalah di Liga 1 musim ini. (Ayobandung.com)
Laga Persib vs PSIS akan sangat menarik untuk ditonton. Pasalnya, kedua tim sama-sama tak pernah kalah di Liga 1 musim ini. (Ayobandung.com)
Laga Persib vs PSIS akan sangat menarik untuk ditonton. Pasalnya, kedua tim sama-sama tak pernah kalah di Liga 1 musim ini.
 
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022.
 
Mereka akan bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Selasa, 26 Oktober 2021, pukul 18.15 WIB.
 
Pangeran Biru bertekad meraih kemenangan agar bisa melangkahi posisi Laskar Mahesa Jenar di klasemen sementara. 
 
Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan nilai 16, dua poin terpaut di bawah PSIS di posisi kedua.
 
Sementara di puncak klasemen, Bhayangkara FC bertengger dengan koleksi 19 poin. 
 
Pelatih Persib Robert Alberts mengusung misi kemenangan sebagai pelecut semangat para pemainnya jelang Persib vs PSIS. Ia percaya, anak asuhnya juga memiliki misi yang sama dengan dirinya. 
 
"Menghadapi PSIS adalah pertandingan penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi PSIS," kata Robert kepada media pada Senin 25 Oktober 2021.
 
Robert menghormati PSIS sebagai tim yang memiliki kerja sama solid. Menurutnya, Laskar Mahesa Jenar juga mampu memeragakan permainan atraktif. Tercatat, 3 dari 5 laga terakhirnya berakhir dengan kemenangan. 
 
"Kami menaruh hormat kepada PSIS yang bermain solid dan memainkan kerja sama apik dengan operan-operan pendek. Tapi, kami percaya dengan apa yang bisa kami lakukan," ujar pelatih asal Belanda itu. 
 
Menghadapi PSIS, Persib bermodalkan dua kemenangan beruntun di seri kedua. Selain itu, Pangeran Biru juga belum mencicipi kekalahan selama mengarungi Liga 1 2021/2022 ini. Hal ini dinilai Robert menjadi salah satu keunggulan timnya.
 
"Hingga saat ini, kami bisa menjaga catatan tidak terkalahkan bersama dengan PSIS. Misi kami tentu saja melanjutkan catatan tersebut dengan mengalahkan mereka," ujarnya. 

PSIS Tak Gentar Tantang Persib

Di kubu PSIS, pelatih Ian Andrew Gillan mengaku skuad asuhannya sudah tak sabar menanti bentrok dengan Persib. Pelatih asal Inggris ini mengaku telah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa menjaga tren positifnya.  
 
"Persiapan tim PSIS dilakukan dengan sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan besok. Saya berharap, besok kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," ujar Ian. 
 
Bersama pelatih baru, Ian Andrew Gillan, Mahesa Jenar berhasil mencatatkan 100 persen kemenangan. Yakni membungkam Persik Kediri 3-0 dan mengatasi perlawanan Barito Putera 1-0.
 
Ian mengakui, bahwa semua pemainnya sangat antusias menghadapi tim berjulukan Maung Bandung nanti. Ia memastikan persiapan skuadnya sudah 100 persen maksimal.
 
“Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus," tegas Ian Andrew Gillan pada Senin, 25 Oktober 2021.
 
Untuk menghadapi Persib nanti, Ian mengaku kemungkinan akan ada perubahan starter lantaran sudah ada beberapa pemain yang bisa kembali bertanding dan siap menghadapi Persib.
 
"Kami akan tahu persis ada perubahan (starter) sebelum pertandingan," tutur pelatih kelahiran Skotlandia ini. 
 
Ian mengaku sudah menganalisa video beberapa pertandingan Maung Bandung termasuk para pemainnya seperti Wander Luiz, Marc Klok, dan Mohammed Rashid. Tiga pemain itu menurutnya harus diantipasi.
 
"Tapi saya percaya dengan pemain kami untuk meraih tiga poin dipertandingan nanti," tutup Ian.
 
Laga Persib vs PSIS akan sangat menarik untuk ditonton. Pasalnya, kedua tim sama-sama tak pernah kalah di Liga 1 musim 2021/2022. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duo Persib Optimis Bisa Permalukan Persebaya

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:05 WIB
X