SEJARAH PERSIB HARI INI: Lolos ke Semifinal ISL Berkat Gol Firman Utina dan Vladimir Vujovic

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:15 WIB
Logo Persib Bandung. (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung. (Dok. PERSIB Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sejarah Persib hari ini, tanggal 26 Oktober, berisi kenangan manis tentang Persib Bandung yang mengukir sejarah di ISL.

Tepatnya tanggal 26 Oktober 2014, Maung Bandung menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014.

Persib melaju usai menumbangkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pada hari Minggu (26 Oktober 2014). 

Persib memastikan diri melangkah ke babak semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mengalahkan Mitra Kukar secara dramatis 2-1 pada lanjutan babak 8 Besar Grup L di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), 26 Oktober 2014 atau tepat enam tahun lalu.

Dua gol kemenangan Pangeran Biru disumbangkan oleh Firman Utina menit ke-72 dan Vladimir Vujovic di masa injury time babak kedua. 

Persib sebenarnya harus tertinggal lebih dulu dari Mitra Kukar ketika Herman Dzumafo Epandi menjebol  ke gawang I Made Wirawan pada menit ke-66. 

Tambahan tiga angka memantapkan Persib sebagai pemegang puncak klasemen sementara Grup L dengan nilai 13 hasil 4 kali menang dan sekali imbang.

Kemenangan ini menjadikan Pangeran Biru sebagai tim pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal ISL 2014. 

Baca Juga: Robert Alberts Sengaja Palingkan Wajah Saat Wander Luiz Tendang Penalti: Ada Alasan Spesial

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duo Persib Optimis Bisa Permalukan Persebaya

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:05 WIB
X