SEJARAH PERSIB HARI INI: Bandung Jadi Lautan Pangeran Biru

- Senin, 25 Oktober 2021 | 08:14 WIB
Bobotoh Persib. Sejarah Persib pada hari ini, tanggal 25 Oktober, berisi kenangan tentang ratusan ribu bobotoh dan warga Bandung Raya tumpah ruah di jalan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Bobotoh Persib. Sejarah Persib pada hari ini, tanggal 25 Oktober, berisi kenangan tentang ratusan ribu bobotoh dan warga Bandung Raya tumpah ruah di jalan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sejarah Persib pada hari ini, tanggal 25 Oktober, berisi kenangan tentang ratusan ribu bobotoh dan warga Bandung Raya tumpah ruah di sepanjang jalan.

Tepatnya pada 25 Oktober 2015, mereka menyambut iring-iringan Persib yang menjuarai Piala Presiden 2015.

Arak-arakan ini merupakan momentum pesta kemenangan atas keberhasilan Persib menjuarai Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015.

Sempat berkumpul di Stadion Persib, seluruh anggota skuat Persib berangkat ke Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, yang menjadi start konvoi dengan menggunakan 5 unit Bandung Tour on Bus (Bandros).

Tanpa kehadiran Zulham Zamrun, Vladimir Vujovic, dan Supardi Nasir yang berhalangan, rombongan konvoi mulai bergerak pukul 13.00 WIB.

Arak-arakan rombongan melalui rute Jalan Raya Padalarang, Cimareme, Gadobangkong, Padasuka, Alun-Alun Kota Cimahi, Cibabat, Cimindi, Cibeureum, Kebonjati, Jalan Oto Iskandar di Nata dan finis di Lapangan Tegallega. Rombongan baru tiba sekitar pukul 19.00 WIB.

Di sepanjang perjalanan, selain selalu diiringi konvoi bobotoh yang sebagian besar menggunakan sepeda motor, para pemain Persib selalu dielu-elukan.

Teriakan Persib juara, Persib juara, Persib juara hingga Halo-halo Bandung membahana di sepanjang perjalanan.

Setibanya di Lapangan Tegallega, pesta rakyat berupa hiburan yang sudah disiapkan Pemerintah Kota Bandung pun berlangsung hingga menjelang tengah malam.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duo Persib Optimis Bisa Permalukan Persebaya

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:05 WIB
X