Gegara Tamu VIP, PSSI Sanksi Persib Bandung Rp50 Juta

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:15 WIB
Ilustrasi pemain Persib; Persib Bandung dijatuhi sanksi denda Rp50 juta karena ada tamu VIP masuk ke dalam ruang ganti saat pertandingan melawan Persita Tangerang. (Ayobandung.com)
Ilustrasi pemain Persib; Persib Bandung dijatuhi sanksi denda Rp50 juta karena ada tamu VIP masuk ke dalam ruang ganti saat pertandingan melawan Persita Tangerang. (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Komite Disiplin atau Komdis PSSI merilis hasil sidang atas sejumlah pelanggaran disiplin yang terjadi di BRI Liga 1 2021/2022. Salah satunya sanksi Persib Bandung berupa denda Rp50 juta.

Dinukil Suara.com, untuk sanksi Persib Bandung kali ini tim didenda Rp50 juta karena ada tamu VIP masuk ke dalam ruang ganti saat pertandingan melawan Persita Tangerang pada 11 September 2021.

Namun dalam putusan vonis sanksi Persib Bandung tersebut tidak disebutkan detail pasti siapa sosok tamu VIP yang masuk ke dalam ruang ganti skuad Maung Bandung.

Baca Juga: 19 HP Samsung Murah RAM Besar 1 Jutaan Terbaik 2021

Selain sanksi Persib Bandung, sejumlah klub BRI Liga 1 lainnya pun tak lepas dari sanksi pelanggaran disiplin. Tim tersebut di antaranya PSS Sleman, Madura United, PSM Makassar, Persela Lamongan, Borneo FC, hingga Barito Putera.

Komdis PSSI merilis 12 keputusan terkait pelanggaran kode disiplin di kompetisi Liga 1 dalam sidang yang dilaksanakan pada Minggu 17 Oktober 2021. 

Sebagian besar klub-klub tersebut dijatuhi sanksi karena terlambat melakukan kick-off yang sehingga harus membayar denda Rp 50 juta. Pelanggaran lainnya adalah mendapat lebih dari lima kartu kuning dalam satu pertandingan.

 

"Sejak dimulai BRI Liga 1 ada 12 kasus yang dibagi yakni tingkah buruk pemain, lalu ada tingkah buruk tim," kata Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing saat konferensi pers virtual, Rabu (20/10/20210).

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X