Persib Akhirnya Menang, Robert Alberts Puji Mental Pemain

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Ayobandung.com)
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pelatih Persib, Robert Alberts melontarkan pujian kepada para pemainnya usai meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC.

Llaga pertama seri kedua Liga 1 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu, 16 Oktober 2021 malam. 

Menurutnya, kemenangan di pertandingan tersebut tak lepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain, terutama di sektor pertahanan. Karena dalam pertandingan ini, Bhayangkara FC sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola.

"Bhayangkara FC kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini. Mereka kuat saat menyerang dan sangat baik dalam organisasi permainan. Tapi sekali lagi kami menunjukkan pertahanan yang kuat dalam membendung serangan Bhayangkara FC," kata Robert usai pertandingan. 

Selebihnya, Robert menyebut penampilan anak asuhnya sempat berkembang di babak kedua.

"Tapi Bhayangkara FC kembali melancarkan banyak serangan. Di saat jeda, kami dan seluruh pemain membahasnya. Jadi, kami tahu itu akan terjadi dan berusaha mencari cara untuk mengantisipasinya," ungkapnya.

Baca Juga: Febri Hariyadi Selamatkan Persib dari Rentetan Hasil Buruk

Sejauh ini, Persib menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi di menit ke-17 dan Ezra Walian di menit ke-45 tepat akhir babak pertama.
 
Meski kalah dari Pangeran Biru, Bhayangkara FC masih berada di posisi puncak klasemen Liga 1 2021/2022 disusul PSIS Semarang lalu Persib. Bhayangkara FC mengumpulkan 16 poin, PSIS Semarang 16 poin, dan Persib mengoleksi 13 poin. Ketiga tim sama-sama telah memainkan 7 pertandingan. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X