Messi Memecah Kebuntuan Maung Bandung: Momen Persib Hari Ini

- Senin, 27 September 2021 | 15:06 WIB
Logo Persib Bandung, (Dok. PERSIB Bandung)
Logo Persib Bandung, (Dok. PERSIB Bandung)

Selama pertandingan, nama Messi selalu disebut oleh para bobotoh di stadion. Lebih dari 15.000 bobotoh hadi di pertandingan ini.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sembilan tahun lalu, tepatnya 27 September 2012, Persib berhasil menundukkan PS AD 2-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, ini merupakan ajang uji tanding Maung Bandung dalam menyongsong Indonesia Super League (ISL) 2013.

Pelatih Persib kala itu, Djadjang Nurdjaman, menggelar pertandingan ini guna menguji kebugaran para pemainnya.
 
Karena masa persiapan masih di tahap awal, Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, yang baru ditunjuk menangani Persib, belum masuk tahapan taktikal.

Djanur menggunakan skema 4-2-2 dengan Shahar Ginanjar sebagai penjaga gawang, barisan pertahanan diisi oleh Toni Sucipto, Maman Abdurahman, Aang Suparman, dan Agung Pribadi.
 
Di lini tengah, pelatih Djanur memercayakan kepada Atep, Hariono, Sigit Hermawan, dan Asri Akbar. Sedangkan lini serang ditempati oleh Herman Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara.
 
Saat babak pertama bergulir, Persib dibuat mati kutu tak karuan oleh ketatnya lini pertahanan PS AD. Skor kacamata pun menutup 45 menit pertama.
 
Mengetahui anak asuhnya kesulitan di babak pertama, Djanur memasukkan gelandangan anyarnya asal Kamerun, Georges Parfait Mbida Messi, dengan mengganti Sigit Hermawan di babak kedua.
 
Hadirnya Messi menjadi pembeda bagi lini tengah Maung Bandung sehingga aliran bola menjadi terarah dan terukur.
 
Hal ini terbukti tatkala Messi menjadi pemecah kebuntuan Persib untuk merobek jala PS AD.
 
Kontribusi dan kerja kerasnya di lini tengah berbuah manis atas terciptanya gol pertama Persib di babak kedua.
 
Berawal dari tendangan bebas Messi yang disambut baik oleh Dzumafo, penyelesaian Atep berhasil dituntaskan dengan sempurna hingga berujung gol. Persib 1-0 PS AD.
 
Airlangga Sucipto berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua Persib.
 
Mendapatkan penalti, Airlangga dengan tenang menyepak bola yang berada di titik putih ini. Skor berubah, Persib 2-0 PS AD.
 
 
Hingga peluit panjang dibunyikan, Persib tidak mampu menambah gol dan PS AD pun tak sanggup untuk membobol gawang Maung Bandung.
 
Selain penampilan Messi, Pangeran Biru juga menurunkan pemain anyar lainnya, yakni Aang Suparman, Asri Akbar, Herman Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara.
 
Selama pertandingan, nama Messi selalu disebut oleh para bobotoh di stadion. Lebih dari 15.000 bobotoh menyaksikan langsung pertandingan uji coba Persib di Stadion Siliwangi. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X