PERSIB HARI INI: Maung Bandung Gagal Lolos ke Final Piala Menpora 2013 Gegara Central Coast Mariners

- Jumat, 24 September 2021 | 16:47 WIB
Logo Persib Bandung. Lima tahun lalu, tepatnya 27 Agustus 2016, Persib Bandung harus puas mendapatkan satu poin, karena ditahan imbang oleh Area Cronus . (Wikimedia Commons)
Logo Persib Bandung. Lima tahun lalu, tepatnya 27 Agustus 2016, Persib Bandung harus puas mendapatkan satu poin, karena ditahan imbang oleh Area Cronus . (Wikimedia Commons)
 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Delapan tahun lalu, tepatnya 24 September 2013, Persib harus puas bermain imbang 3-3 saat berhadapan dengan klub asal Australia, Central Coast Mariners (CCM).

Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini, merupakan laga terakhir Maung Bandung dalam babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2013. 

Tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh, Persib harus mengawali laga dengan ketertinggalan oleh gol cepat Nick Fitzgerald ketika laga baru bergulir dua menit. Gol tendangan kaki kiri Nick Fitzgerald ini berhasil menusuk gawang Cecep Supriatna setelah menyambut bola liar di dalam kotak penalti.

Ketinggalan gol cepat tak membuat skuad Pangeran Biru patah arang. Persib dengan cepat bereaksi dan menyamakan kedudukan 1-1 melalui aksi Kenji Adachihara pada menit ke-7. Sejak ini, pertandingan berlangsung semakin menarik. Kedua tim bermain secara terbuka dan saling jual beli serangan.
 
Maung Bandung sempat unggul 2-1 atas CCM melalui gol fantastis yang diciptakan oleh Mbida Messi di menit ke-13. Melihat kiper Justin Pasfield berdiri cukup jauh dari gawangnya, Messi yang masih berada di tengah wilayah permainan timnya, dengan cepat memutuskan melepaskan tembakan langsung. Tendangan spektakuler ini berhasil menemui bidang sasaran, tepat bersarang di gawang CCM tanpa bisa dijangkau oleh Pasfield.

Tak berselang lama, CCM menunjukkan kualitasnya dengan membuat keadaan kembali imbang 2-2 melalui gol yang dibuat Marcos Flores menit 18. Pada menit 37, Flores kembali membuat CCM unggul melalui gol yang dicetaknya. Sampai babak pertama selesai, Persib harus tertinggal terlebih dahulu dari CCM dengan skor 2-3.

Babak kedua berlangsung semakin sengit. Persib baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit ke-92 melalui gol yang diciptakan oleh Hilton Moreira. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persib tak mampu menambah gol. Skor akhir Persib 3-3 CCM.
 
Sayangnya, hasil imbang tak bisa membawa Persib melaju ke babak final karena hanya menempati peringkat kedua Grup A dengan nilai 5, hasil sekali menang dan dua kali imbang.
 
 
Persib Bandung: Cecep Supriatna (Gk), Aang Suparman, Abanda Herman, Agung Pribadi, Tony Sucipto, Hariono, Mbida Messi, Atep (C), Hilton Moreira, Kenji Adachihara dan Sergio Van Dijk. Cadangan Persib : Rizky Bagja, Maman Abdurahman, Jajang Sukmara, Asri Akbar, Firman Utina, Sigit Hermawan dan Airlangga. 
Pelatih: Djadjang Nurdjaman. 
 
CCM: Justin Pasfeld (GK), Josh Rose, Zac Anderson, John Hutchinson (C), Nick Montgomery, Mitchell Doke, Marcos Flores, Nick Fitzgerald, Storm Roux, Trent Sainsbury, dan Mile Sterjovski. Cadangan CCM : Liam Reddy, Marcel Seip, Brent Griffith, Hayden Morton, Michael MCGlinchey, Anthony Carers dan Tom Slater. 
Pelatih: Graham Arnold (ija)
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X