Persib Bahagia Dapat Kabar Baik, 5 Pemain Dipanggil Timnas Boleh Main di Liga 1

- Senin, 20 September 2021 | 23:53 WIB
[Ilustrasi pemain timnas Indonesia] Lima pemain Persib yang dipanggil tim nasional Indonesia diperbolehkan untuk membela klubnya di gelaran Liga 1 Indonesia. (Dok. PSSI)
[Ilustrasi pemain timnas Indonesia] Lima pemain Persib yang dipanggil tim nasional Indonesia diperbolehkan untuk membela klubnya di gelaran Liga 1 Indonesia. (Dok. PSSI)

Lima pemain Persib yang dipanggil tim nasional Indonesia diperbolehkan untuk membela klubnya di gelaran Liga 1 Indonesia.

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Tim nasional Indonesia senior akan memulai pemusatan latihan (TC) pada Minggu, 19 September 2021 besok.

TC ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang.

Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain untuk mengikuti TC. Kali ini, skuad Garuda didominasi oleh pemain-pemain muda seperti Genta Alparedo, Rizky Ridho, Feby Eka, Braif Fatari, Pratama Arhan dan lain-lain.

Selain itu, juga ada pemain senior seperti Kushedya Hari Yudo, Adam Alis, Evan Dimas, Victor Igbonefo dan lain-lain.

"Sebanyak 36 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum melawan Taiwan pada Oktober mendatang," kata Iriawan.

Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi laga ini sangat penting bagi Indonesia bila ingin lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Meski mengikuti TC bersama timnas Indonesia, berdasarkan pernyataan PSSI di situs resmi, para pemain dapat kembali memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akhir pekan mendatang.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X