FULL TIME! Persib Gagal Menang dari 10 Pemain Bali United

- Sabtu, 18 September 2021 | 22:58 WIB
Persib Bandung vs Bali United di BRI Liga 1 2021. (vidio.com)
Persib Bandung vs Bali United di BRI Liga 1 2021. (vidio.com)
 
TANGERANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib harus puas mendapat satu poin kala bermain imbang dengan Bali United 2-2. Pertandingan yang digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang ini, Persib tak mampu menaklukan 10 pemain Bali United.
 
Jalannya Babak Pertama
 
Berlaga sebagai tamu, Persib mengenakan jersey kedua dengan atasan putih celana biru. Lima menit awal Persib mampu mengatur tempo dan memainkan bola.
 
Namun, petaka bagi Maung Bandung muncul satu menit kemudian. Tepatnya menit ke-6, Persib tertinggal 1-0 dari gol cepat Bali United
 
Berawal dari tendangan bebas, Rizky Pelu mengumpan ke tengah kotak pinalti Persib. Bola yang tak dapat dibuang dengan apik oleh Adri Idrus, bola liar itu mengarah ke Spasojevic. Spasojevic yang berdiri bebas menendang bola itu tanpa mampu dibaca oleh kiper Persib, Deden Natshir. Gol untuk Bali.
 
Tertinggal satu gol membuat Maung Bandung tak patah arang. Peluang cantik Supari dkk tercipta di menit ke-15. Melalui sepak pojok dari Febry Hariyadi, bola mengarah ke Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu berhasil menang duel di udara dan menyundul bola. Tapi sayang, bola yang tak terbaca oleh kiper Bali United, mengarah ke mistar gawang.
 
Tuan rumah Bali United mesti bermain dengan 10 pemain, setelah Leomard Tupamhalhu mendapatkan kartu merah langsung dari wasit di menit ke-30. Pemain bernomor punggung 32 itu melanggar Febry Hariyadi yang sedang berlari melakukan serangan balik, dengan menariknya dan Ferby terjatuh. Tanpa ragu, wasit langsung memberi kartu merah.
 
Kekurangan satu bek tengah, Bali United pun harus menarik keluar Rizky Pellu dengan memasukkan bek Haudi Abdillah.
 
Melawan 10 pemain membuat Persib semakin menancapkan gasnya. Di menit ke-35 Maung Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini dicetak oleh Beckham Putra.
 
Berawal dari serangan balik di sisi kanan penyerangan Persib, Febry Hariyadi lolos dari kawalan bek kiri Bali United. Febry mengumpan ke  Beckham Putra yang sedang berdiri bebas. Tanpa basa-basi, Beckham Puta langsung menyepak bola itu keras dan mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang Bali United. Gol untuk Persib.
 
Tambahan waktu tiga menit pada babak pertama ini tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor sementara Bali United 1-1 Persib.
 
Jalannya Babak Kedua
 
Sebelum kick off babak kedua, Persib memasukkan Geoffrey Castillion dengan menggantikan Ezra Wallian. Babak kedua baru dimulai, Persib langsung berbalik unggul 2-1 atas Bali United. Gol ini kembali dicetak oleh Beckham Putra di menit ke-45.
 
Bermula dari kepanikan di lini pertahanan Bali United, Kiper Hendrawan yang berniat menggocek Wander Luiz bola malah liar mengarah ke Haudi Abdullah. Hendrawan keluar dari sarang mengejar bola dan Haudi ikut mengejar.
 
Namun, Haudi yang berniat membuang bola justru mengenai badan Beckham Putra. Pemain nomor 7 ini langsung melesakkan bola ke gawang Bali United yang sedang kosong. Gol untuk Maung Bandung. Skor berubah Bali United 1 - 2 Bali United.
 
Walau bermain dengan 10 orang, tapi Bali United juga sesekali mengancap gawang Persib yang dijaga oleh Deden Natshir. Usaha Bali United berbuah hasil di menit ke-55.
 
Dari sisi kiri pertahanan Persib, umpan lambung ke kotak pinalti Maung Bandung tepat mengarah ke kepala Yabes Ronni. Sundulannya itu mampu mengecoh Deden Natshir yang mengira bola akan keluar gawang. Gol untuk Bali United. Skor berubah Bali United 2-2 Persib.
 
Unggul pemain tak membuat Persib semena-mena terhadap Bali United. Tempo permainan pun sempat turun di menit ke-70-an. Bahkan beberapa Bali United berhasil membuat serangan kejut bagi Maung Bandung.
 
Lini tengah Persib terlihat buntu ketika Bechkam Putra ditarik keluar. Serangan-serangan dari sisi sayap pun tak terlihat efektif. Bali United sangat disiplin salam bertahan.
 
Masuknya Frets Butuan di menit ke-56 dan Esteban Vizscarra menggantikan Febry Hariyadi di menit ks-84, masih belum mampu menambah gol bagi Persib.
 
Tambaham waktu empat menit di waktu normal 90 menit juga tak ada gol yang tercipta. Skor tetap Bali United 2 - 2 Persib Bandung.

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB

Persib Waspadai Ketajaman Lini Depan Bhayangkara FC

Senin, 11 Oktober 2021 | 17:13 WIB

4 Pemain Persib Bakal Absen di Awal Seri Kedua Liga 1

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:27 WIB
X