Babak I Bali United 1-1 Persib, Serdadu Tridatu Bermain 10 Pemain

- Sabtu, 18 September 2021 | 21:52 WIB
Persib Bandung vs Bali United di BRI Liga 1 2021. (vidio.com)
Persib Bandung vs Bali United di BRI Liga 1 2021. (vidio.com)

TANGERANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ketiga, Sabtu, 18 September 2021. Babak pertama kedudukan sama kuat 1-1.

Berlaga sebagai tamu, Persib mengenakan jersey kedua dengan atasan putih celana biru. Lima menit awal Persib mampu mengatur tempo dan memainkan bola.

Namun, petaka bagi Maung Bandung muncul satu menit kemudian. Tepatnya menit ke-6, Persib tertinggal 1-0 dari gol cepat Bali United.

Berawal dari tendangan bebas, Rizky Pelu mengumpan ke tengah kotak pinalti Persib. Bola yang tak dapat dibuang dengan apik oleh Adri Idrus, bola liar itu mengarah ke Spasojevic. Spasojevic yang berdiri bebas menendang bola itu tanpa mampu dibaca oleh kiper Persib, Deden Natshir. Gol untuk Bali.

Tertinggal satu gol membuat Maung Bandung tak patah arang. Peluang cantik Supari dkk tercipta di menit ke-15. Melalui sepak pojok dari Febry Hariyadi, bola mengarah ke Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu berhasil menang duel di udara dan menyundul bola. Tapi sayang, bola yang tak terbaca oleh kiper Bali United, mengarah ke mistar gawang.

Tuan rumah Bali United mesti bermain dengan 10 pemain, setelah Leomard Tupamhalhu mendapatkan kartu merah langsung dari wasit di menit ke-30. Pemain bernomor punggung 32 itu melanggar Febry Hariyadi yang sedang berlari melakukan serangan balik, dengan menariknya dan Ferby terjatuh. Tanpa ragu, wasit langsung memberi kartu merah.

Kekurangan satu bek tengah, Bali United pun harus menarik keluar Rizky Pellu dengan memasukkan bek Haudi Abdillah.

Melawan 10 pemain membuat Persib semakin menancapkan gasnya. Di menit ke-35 Maung Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini dicetak oleh Beckham Putra.

Berawal dari serangan balik di sisi kanan penyerangan Persib, Febrii Hariyadi lolos dari kawalan bek kiri Bali United. Febri mengumpan ke Beckham Putra yang sedang berdiri bebas. Tanpa basa-basi, Beckham Puta langsung menyepak bola itu keras dan mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang Bali United. Gol untuk Persib.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X