5 Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia

- Jumat, 17 September 2021 | 23:22 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Lima pemain Persib mendapatkan panggilan PSSI untuk menjalani program pemusatan latihan Tim Nasional Putra Indonesia.

Program persiapan ini digelar di Jakarta, 19 hingga 30 September 2021. 

Lima pemain Pangeran Biru yang dipanggil tersebut adalah Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo. 

Pemangggilan pemain itu disampaikan melalui surat bernomor 5176/AGB/360/IX-2021, tertanggal 15 September 2021. Surat itu ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Program pemusatan latihan Timnas Putra ini merupakan bagian dari persiapan Timnas dalam menghadapi babak play-off kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung di Cina 2023 mendatang.

Permintaan Shin Tae-yong Dikabulkan PSSI

PSSI menyetujui tiga nama, yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia.

Mereka akan menggantikan tiga asisten pelatih yang sudah mengundurkan diri, yaitu  Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beberapa hari lalu.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Yunus Nusi.

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan  tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak, " tambahnya.

Baca Juga: Masa Suram PSSI Ditinggal Edy Rahmayadi

Untuk saat ini Shin Tae-yong sementara didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X